Apex Legends Global Series kembali ke London

Mallasak
12/05/2023 20:38 WIB
Apex Legends Global Series kembali ke London
Apex Legends

Penerbit game Respawn Entertainment (EA) Apex Legends Global Series (ALGS) telah mengumumkan bahwa sirkuit esports Apex Legends akan kembali ke London pada bulan Juli mendatang.

Playoff Split 2 akan berlangsung di Cooper Box Arena, dimana 40 tim akan bersaing untuk mendapatkan hadiah $1 juta. Rencananya, playoff Split 2 akan berlangsung pada 13-16 Juli dan menampilkan babak penyisihan grup, braket eliminasi ganda, dan Final Match Point untuk menentukan juaranya.

Selain total hadiah yang diberikan sebesar $1 juta, tim juga akan bersaing untuk mendapatkan poin yang berkontribusi pada Apex Legends Global Series Year 3 Championship. Bersamaan dengan itu turnamen, ALGS juga telah meluncurkan pengalaman seru bagi para penggemar yang berisi berbagai aktivasi, termasuk juga hadiah menarik dan kesempatan untuk bertemu dengan pemain idola.

Playoff Split 2 merupakan acara yang kedua yang berlangsung di London selama tahun 2023. Playoff TheSplit 1 berlangsung pada bulan Februari dengan organisasi esports Amerika Utara, TSM yang berhasil meraih kemenangan.

Turnamen tersebut merupakan salah satu yang ditunggu bagi para penggemar esports. Tempat yang digunakan untuk turnamen Apex Legends, juga pernah dipakai untuk beberapa turnamen esports lain penyelenggaraan acara untuk Rocket League, Call of Duty, dan CS:GO.

Apex Legends

Seperti yang diketahui, ketika Apex Legends menuju ke London pada bulan Februari lalu, Playoff Split 1 mencatat jumlah penonton tertinggi 542.959 menurut data Esports Charts. Angka tersebut adalah yang keempat tertinggi untuk acara Apex Legends.

Bagi para penggemar yang ingin menonton turnamen tersebut kamu sudah bisa membeli tiketnya pada 15 Mei mendatang. Tiket single-day berkisar dari £20 hingga £40 sedangkan tiket empat-day akan berharga £100.

Pada tanggal 4 Mei, Digiday melaporkan bahwa EA telah menutup pembicaraan berbulan-bulan dengan tim tentang memperkenalkan inisiatif bagi hasil untuk esports Apex Legends. Tim telah meminta persyaratan yang lebih baik untuk menjual barang bermerek dalam game, yang mendorong penerbit EA dan pengembang Respawn untuk menarik steker sepenuhnya.