Tencent Akan Buat Versi Baru AoV Untuk Asian Games 2022!

faizalkamill
18/11/2021 11:00 WIB
Tencent Akan Buat Versi Baru AoV Untuk Asian Games 2022!
Arena of Valor di Asian Games 2022

MOBA mobile buatan Tencent, Arena of Valor, masuk menjadi satu dari delapan judul esports yang dipertandingkan di acara Asian Games 2022. Dalam keterangan persnya, pengembang AoV menyampaikan bahwa mereka akan membuat versi baru AoV khusus untuk Asian games. Dalam Arena of Valor versi Asian Games nantinya fitur sosial, komersial, dan fitur yang tidak berhubungan dengan permainan akan dihilangkan.

Di versi ini, AoV hanya akan berfokus pada permainannya saja sebagai keperluan kompetisi. AoV versi ini juga nantinya akan menghadirkan hero-hero dari versi AoV lain. Seperti diketahui bahwa nama global dari game buatan Tencent ini adalah Arena of Valor. Meski begitu, di dataran China game ini dikenal dengan nama Honor of Kings. Meskipun kedua game menawarkan fitur yang cukup mirip, terdapat beberapa perbedaan termasuk beberapa hero yang berbeda. Dalam AoV versi Asian Games nantinya Tencent akan menggabungkan hero dari kedua judul menjadi satu sehingga pemain dapat memilih hero yang mereka biasa mainkan.

Yamisok Nobar

AoV di Asian Games 2018

“Semangat kompetitif yang membuat Arena of Valor begitu populer di seluruh dunia adalah yang membuat kesempatan ini menjadi suatu kehormatan,” ucap tim dari Arena of Valor. “Dengan ini pula kami akan memberikan dukungan lengkap di berbagai bidang seperti pengembangan game, operasi acara, pemilihan atlet, manajemen pelatihan, dan program anti-doping.”

Kompetisi Asian Games 2022 akan digelar di Hangzhou China mulai dari 10 September hingga 25 September 2022. Selain Arena of Valor, game lain yang akan dipertandingkan di acara ini antara lain Dota 2, Dream Three Kingdoms 2, FIFA, Hearthstone, League of Legends, PUBG Mobile, dan Street Fighter V.