Legenda CoD OpTic Scump Umumkan Pensiun Lebih Awal!

faizalkamill
19/01/2023 11:00 WIB
Legenda CoD OpTic Scump Umumkan Pensiun Lebih Awal!
OpTic Scump

Legenda Call of Duty Seth 'Scump' Abner telah resmi pensiun dari panggung CoD profesional seperti yang diumumkan dalam akun media sosialnya.

Setelah berkarir secara dominan sebagai profesional selama 12 tahun, Scump kini memutuskan untuk berhenti dan pensiun lebih awal dari yang direncanakan.

OpTic Gaming

Meski beberapa musim terakhir karirnya tidak begitu cemerlang, pengaruhnya di CoD esports selama 12 tahun ini tidak bisa ditandingi oleh pemain lain.

Mulai dari memenangkan LAN pertamanya di MLG Dallas 2011 hingga memenangkan Kejuaraan Dunia CoD pada tahun 2017. Scump berhasil tampil sebagai salah satu ikon di CoD dan Call of Duty League (CDL).

Selain berkompetisi sebagai profesional, Scump juga seorang content creator yang cukup rajin memproduksi konten untuk para penggemarnya.

Scump mengumumkan masa pensiunnya pada sebuah video perpisahan di mana ia mengumumkan bahwa dirinya akan berhenti berkompetisi dan mengutus Brandon 'Dashy' Otell untuk menggantikan posisinya di skuad OpTic Gaming.

"Saya harap setidaknya orang-orang senang dengan roster terbarunya, menurut saya kalian akan benar-benar hebat. Setelah melihat [Shottzy] dan [Huke] sebagai pemain pengganti, keputusan ini (untuk pensiun) menjadi lebih mudah. Saya tidak secepat dulu lagi.” ucapnya.

Scump menyampaikan bahwa dirinya tidak lagi memiliki energi untuk mengimbangi beban kerja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang profesional.

Meski kini sudah pensiun sebagai pemain profesional, Scump mengatakan bahwa ia akan tetap aktif di ranah CoD.

“Untuk para fans yang mungkin marah atau kesal dengan keputusan saya, saya minta maaf. Saya berjanji akan menebusnya. Saya akan tetap menghadiri event dan bertemu dengan orang-orang yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan sebagai pemain.”