Bermitra dengan Nintendo, Microsoft Akan Hadirkan COD di Switch

Dandesignlab
22/02/2023 13:18 WIB
Bermitra dengan Nintendo, Microsoft Akan Hadirkan COD di Switch
Call Of Duty

Penggemar Nintendo akan semakin bersemangat di awal tahun.

Franchise game terpopuler di dunia, Call Of Duty, kini akan hadir di konsol Nintendo sebagai bagian dari kolaborasi kemitraan 10-tahun Microsoft dengan Nintendo.

Petinggi Microsoft yakni Brad Smith mengumumkan pada 21 Februari bahwa Nintendo telah sepakat untuk menjalin kerjasama dan akan menghadirkan Call Of Duty ke platform Nintendo.

"Kami sekarang telah menandatangani ikatan kontrak 10 tahun untuk menghadirkan game Xbox ke gamer Nintendo. Ini hanyalah bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan game Xbox dan judul Activision seperti Call of Duty ke lebih banyak pemain di lebih banyak platform." Ungkap Brad Smith.

Berdasarkan pernyataannya, Brad Smith mengatakan bahwa keputusan tersebut dilakukan demi memberikan kebebasan kepada para gamer untuk memainkan judul populer tersebut di banyak platform. 

Tak hanya itu saja, ia juga mengisyaratkan bahwa akan terdapat lebih banyak perubahan dalam waktu dekat seperti adanya game XBOX dan judul Activision lainnya hadir di lebih banyak platform.

Microsoft Pernah Ditolak Perdagangan Amerika Serikat Terkait Ekspansi

Microsoft sebelumnya memang telah mengunci kesepakatan 10-tahun dengan perusahaan game Jepang untuk membawa COD ke Nintendo pada 8 Desember 2022. Terkait Nintendo, Microsoft tampaknya tak begitu mengalami hambatan untuk memantapkan komitmen tersebut hingga akhirnya sepakat pada saat ini.

Namun, Federasi Komisi Perdagangan Amerika Serikat (The U.S. Federal Trade Commission) telah mengajukan gugatan ke pengadilan untuk memblokir langkah Microsoft yang hendak mengakuisisi Activision Blizzard senilai 69 miliar USD.

Alasan FTC berupaya menghentikan langkah Microsoft mengakuisisi publisher game terbesar tersebut ialah akan memungkinkan Microsoft menekan persaingan game konsolnya dan berpotensi menguasai industri game yang berkembang pesat ke XBOX.