Call of Duty Hapus 14.000 Akun Cheater

Mallasak
01/08/2023 11:45 WIB
Call of Duty Hapus 14.000 Akun Cheater
Credit: Xbox

Dalam langkah menghadirkan gim yang adil untuk semua, Activision telah mengambil tindakan tegas terhadap kecurangan dan peretasan dalam judul populer mereka Call of Duty (COD): Modern Warfare 2 dan Warzone.

Mereka baru-baru ini telah menjaring para akun yang bermain curang, sehingga semua akun tersebut telah berhasil diberantas dan totalnya bahkan mencapai 14.000 akun yang terlibat dalam praktik tidak adil ini. Ini telah menjadi masalah lama dalam permainan live-service, menghalangi pemain untuk menikmati lapangan bermain yang setara.

Gelombang larangan baru-baru ini menargetkan tidak hanya peretas individu tetapi juga pengembang mesin curang tersebut. Akun Twitter resmi COD baru-baru ini membuat pengumuman signifikan mengenai larangan terbaru mereka.

Larangan tersebut menargetkan pengembang curang secara langsung, berkat metode deteksi baru, menghasilkan penghapusan cepat 14.000 akun COD dalam jangka waktu 24 jam.

Credit: Xbox

"Dalam 24 jam terakhir, deteksi baru yang secara langsung menargetkan pengembang cheat di sumbernya telah menyebabkan lebih dari 14.000 akun diblokir karena melakukan kecurangan dan peretasan di Modern Warfare II dan Warzone," tulisnya pada akun X yang sebelumnya bernama Twitter.

Larangan besar-besaran baru-baru ini seharusnya tidak mengejutkan, mengingat pembaruan ketat yang telah dialami sistem anti-cheat Ricochet. Peningkatan komprehensif ini memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk alat 'Replay Investigation' dan 'Hallucinations.'

Meskipun gelombang larangan ini mungkin tidak tampak seluas ketika Activision melarang 90.000 akun, penting untuk dicatat bahwa sistem Ricochet yang diperbarui masih berhasil mendeteksi dan melarang 14.000 penipu dan peretas dalam rentang waktu yang sangat singkat yaitu 24 jam. Dengan perkembangan yang sedang berlangsung, pemain sekarang selangkah lebih dekat untuk menikmati pengalaman bermain game yang lebih baik dan lebih adil.

Waktu gelombang larangan ini tidak bisa lebih baik, karena Activision saat ini sedang mengerjakan musim kelima Call of Duty: Modern Warfare 2 tahun 2022 yang sangat dinanti. Ditetapkan untuk dirilis pada 2 Agustus 2023, musim baru ini diharapkan akan menampilkan sistem anti-cheat yang lebih ketat dari sebelumnya. Penggemar dengan penuh semangat menunggu musim 5, yang mencakup skin Call of Duty yang terinspirasi oleh artis terkenal seperti Nicki Minaj, Snoop Dogg, dan 21 Savage, menambahkan lapisan kegembiraan lain pada rilis yang akan datang.