First Warriors

Proyek Anyar Na'Vi Menciduk Bintang Baru CS:GO

MalZaHar
07/05/2019 10:31 WIB
Proyek Anyar Na'Vi Menciduk Bintang Baru CS:GO
Lewat Esports Camp Project, Na'Vi Ingin Rekrut 'Darah Muda' Potensial

Satu hal yang tak boleh terlepaskan dari roda kompetisi profesional adalah regenerasi dan pembinaan pemain muda agar kelanggengan prestasi sebuah tim tak rentan oleh waktu.

Natus Vincere, salah satu organisasi esports kaliber dunia yang miliki banyak divisi atau tim profesional sangat memahami konsep dasar pembibitan pemain sejak dini. Tim yang dalam bahasa Latin berarti 'terlahir untuk menang' ini selalu menyasar bakat-bakat baru esports untuk diorbitkan ke kancah kompetisi tertinggi.

Termasuk divisi CS:GO miliknya, yang siap meluncurkan kembali proyek perburuan calon pemain bintang anyar, seperti saat Na'Vi menemukan bakat terpendam dalam diri Oleksandr 's1mple' Kostyliev.

Diberi nama Esports Camp Project, Na'Vi telah mempercayakan proses penyeleksiannya kepada Amiran 'aMi' Rekhviashvili (eks pelatih HellRaisers), serta dibantu oleh Andrey 'B1ad3' Gorodenskiy (Esports Director di Na'Vi).

Program ini akan menyasar 10 pemain muda terbaik di cabang CS:GO, berdasarkan peringkat mereka via FACEIT (minimal Rank 10), dan secara spesifik berusia antara 16 - 19 tahun. Tapi, sayangnya karena mungkin tim ini berbasis di Ukraina dan demi kelancaran komunikasi dalam tim, maka para calon bintang ini wajib fasih berbahasa Rusia dan siap tinggal di Kiev selama proses pelatihan.

Kepastian jadwal pelatihannya sendiri telah diumumkan pula dan berlangsung mulai dari bulan Juni hingga medio Agustus. Dari 10 pemain terbaik yang terpilih, Na'Vi akan menentukan lima pemain untuk bergabung di skuad Natus Vincere Junior. Bila ada di antara sobat esports yang rela kursus belajar bahasa Rusia dan mau liburan sekitar tiga bulan di Ukraina, silahkan coba ajukan permohonan gabung skuad muda Na'Vi dengan mengisi form ini.


Nantinya, bagi yang terpilih, pemain-pemain muda ini berkesempatan menimba pengalaman arungi kompetisi CS:GO global dari 'kakak-kakak senior'-nya yang sebenarnya juga tidak terlalu terpaut jauh usianya. Di antaranya seperti S1mple berumur 21 tahun, dan Electronic yang masih injak usia 20 tahun. Meski tidak sedominan Astralis, namun skuad muda CS:GO dari Na'Vi secara konstan memberi ancaman kepada tim-tim lawan di banyak pertandingan internasional.

Beberapa pencapaian teranyar dari Na'Vi di kejuaraan CS:GO adalah sukses menjuarai StarSeries Season Seven dan duduki peringkat 3-4 di IEM Katowice. Siapa tahu dengan tambahan amunisi 'darah muda' berpotensi bintang dari Esports Camp Project, Na'Vi mampu lahirkan dinasti jawara baru di ranah kompetisi CS:GO global!