#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

FLASHPOINT 1 Tahap Kedua Siap Berlanjut, Gen.G Hadapi Dignitas

Eric Soejatno
27/03/2020 20:29 WIB
FLASHPOINT 1 Tahap Kedua Siap Berlanjut, Gen.G Hadapi Dignitas
Sumber: YouTube Gen.G

Walau sempat diwarnai wabah corona, FLASHPOINT telah menyelesaikan tahap pertama dari turnamen dan berlanjut di tahap kedua. Pembagian grup kembali dilakukan dengan kembali dibagi menjadi 3 grup. Cloud9, MAD Lions, dan MIBR menjadi tiga tim terbaik dari FLASHPOINT tahap pertama dan berhak memilih lawan-lawan mereka di babak grup.

Gen.G menjadi salah satu tim yang kembali bertarung di FLASHPOINT. Hansel “BnTeT” Ferdinand dan kawan-kawan kurang meraih hasil baik saat tahap pertama setelah harus puas berada di peringkat ketiga. Saat itu, mereka harus takluk melawan MIBR dengan skor 0-2 (11-16 dan 13-16).

MIBR kembali menjadi lawan Gen.G di FLASHPOINT 1 tahap kedua dengan bergabung ke grup C. Selain itu juga ada Dignitas yang berisikan pemain veteran yang pernah bermain di Ninjas in Pyjamas dan Orgless, tim CS:GO dari Kanada. Gen.G akan menghadapi Dignitas di pertandingan pembuka.

Sedangkan di grup A dihuni oleh Cloud9, Envy, Copenhagen Flames, dan HAVU. Grup B diisi oleh MAD Lions, Chaos, FunPlus Phoenix, dan c0ntact. Swole Patrol sendiri menggantikan FunPlus Phoenix yang mengundurkan diri. Meski memakai nama FunPlus Phoenix, Austin “cooper-” Abadir yang juga pemain Swole Patrol mengkonfirmasi mereka tidak menjadi bagian dari FPX.

FLASHPOINT 1 tahap kedua akan dimulai tanggal 27 Maret sampai 6 April. Semua pertandingan memakai format best of three dan babak grup memakai format double elimination. Hanya 8 tim dengan poin terbanyak dari 2 tahap FLASHPOINT yang berhak lolos ke babak playoff. Saat ini, Gen.G berada di peringkat 7-8 dengan mengumpulkan 30 poin dan memiliki poin yang sama dengan Dignitas dan c0ntact.