IES Ligagame

Tumbangkan Win Streak Furia, Gen.G Juara ESL One: Road to Rio!

Rendy Lim
11/05/2020 13:34 WIB
Tumbangkan Win Streak Furia, Gen.G Juara ESL One: Road to Rio!
Congrats BnTeT cs! Source: HLTV.org

Gen.G berhasil menapak ke babak grand final ESL One: Road to Rio - North America setelah mengalahkan Cloud9. Sementara itu Furia, lawan mereka di partai penentu ini merupakan tim yang tak terkalahkan sepanjang grup stage hingga playoff. 

Sayang, meski tampak perkasa, Furia masih belum mampu mengalahkan skuad Gen.G dan memperpanjang rekor kekalahan mereka melawan tim ini setelah sebelumnya juga tumbang saat DreamHack Open Anaheim grand finals. 

Pertandingan final dimulai dari map pilihan Gen.G, Train dimana skuad North America ini berhasil memimpin 3-0 di T side. Furia mencoba mengejar ketertinggalan mereka, perlahan mengamankan poin dengan memperkuat pertahanan. Namun, hingga first half berakhir, skor masih dipimpin oleh Gen.G 9-6. 

Masuk ke second half, pertahanan apik dari Gen.G berhasil membuat mereka mengakhiri map ini tanpa kehilangan satupun poin lagi. skor 16-6 memberikan keunggulan sementara bagi Gen.G. Memulai map kedua di Vertigo, Timothy 'autimatic' Ta menunjukkan kehebatannya dengan mendapat triple kill, membuat Gen.G memimpin 6-1 di awal. 

Skuad Brazil tak tinggal diam melihat hal tersebut, untungnya Furia berhasil unggul tipis di first half dengan skor 8-7. Duet yuurih dan HEN1 di second half semakin membuat Furia memimpin, hingga skor mencapai 15-10. Usaha Gen.G untuk membalikkan keadaan berhasil dipatahkan oleh arT, mengakhiri map ini dan menyamakan kedudukan kedua tim. 

Source: HLTV

Map decider, Inferno awalnya berhasil dipegang oleh Furia dengan skor 4-0 di awal T side. Kedua tim tampak saling kejar poin hingga Gen.G memimpin di akhir first half dengan keunggulan 9-6. Triple kill dari BnTeT merupakan awal cerah bagi Gen.G yang memimpin jauh di 11-6.

Meski Furia mencoba membalikkan keadaan, tiga clutches beruntun dari daps dan koosta mengantarkan mereka menutup map penentu ini dan memenangkan ESL One: Road to Rio - North America serta 1600 RMR points untuk Rio Major. 

Selamat untuk Gen.G! Semoga kalian bisa selalu memberikan performa terbaik di pertandingan selanjutnya yah.