Resmi! Ini Tanggal Rilis dan Harga untuk Konsol Sony Playstation 5

Rendy Lim
17/09/2020 17:54 WIB
Resmi! Ini Tanggal Rilis dan Harga untuk Konsol Sony Playstation 5
Dompet kalian sudah siap Sobat Esport?

Sony Interactive Entertainment (SIE) baru saja mengumumkan tanggal rilis dan harga retail untuk konsol next-generation Playstation 5. Tidak hanya itu, SIE juga menyertakan game-game dan update baru untuk PS5 seperti Final Fantasy XVI, Fortnite, Hogwarts Legacy, serta God of War

Pada tanggal 12 November mendatang, PS5 akan dirilis di tujuh market utama yakni Amerika Serikat, Kanada, Mexico, Australia, New Zealand, Jepang, dan Korea Selatan. Peluncuran global akan dilanjutkan pada 19 November termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. 


Harga PS5 untuk versi digital akan berada di 399.99 USD (harga rekomendasi retail), dan 499.99 USD untuk versi Ultra HD Blu-ray disc drive. Kamu bisa langsung melakukan pre-order di retail yang telah ditunjuk resmi oleh Sony. Kedua model PS5 ini menggunakan processor yang sama dengan integrasi CPU dan GPU untuk menghasilkan grafik gambar hingga 4K, serta ultra-high speed SSD untuk mempercepat proses loading. 

"Sejak kami pertama kali mengenalkan konsol next-generation ini tahun lalu, kami mendapatkan respon dan dukungan dari para developer dan fans gaming di seluruh dunia, ini sungguh menyentuh," ungkap Jim Ryan, presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment. "Sekarang kita hanya berada di beberapa bulan sebelum rilis PS5, dimana menawarkan generasi terbaru dari pengalaman yang diluar ekspektasi pemain tentang bagaimana sebuah game bisa dilihat, rasakan, didengar, hingga mainkan. Kamu tidak sabar untuk para fans bisa merasakan sendiri kecepatan, game-game mempesona hingga kemampuan lainnya dari PS5 saat kamu merilisnya November nanti."

Selain itu, SIE juga menawarkan koleksi game-game PS4 yang bisa kalian mainkan di PS5. Rentetan game ini bisa kamu dapatkan hanya dengan membeli akses PS Plus member. Berikut adalah game terbaik di PS4 yang dapat kamu nikmati di PS5 diantaranya: Batman Arkham Knight, Bloodborne, Fallout 4, God of War, Monster Hunter: World, Persona 5 dan lainnya. 

Bagi kamu yang penasaran dengan harga aksesoris lain yang bisa kamu dapatkan bersamaan dengan konsol PS5. Berikut adalah listnya: 

  • DualSense Wireless Controller (standalone) 69.99USD/6.980Yen/69.99Euro
  • Pulse 3D wireless headset  99.99USD/9.980Yen/99.99Euro
  • HD Camera 59.99USD/5.980Yen/59.99Euro
  • Media Remote 29.99USD/2.980Yen/29.99Euro
  • DualSense Charging Station 29.99USD/2.980Yen/29.99Euro

Bagaimana Sobat Esports, kamu sudah siap untuk membawa pulang Playstation 5