GoPay Pesta Gamer

PGL Umumkan Turnamen Major CS:GO Berhadiah 2 Juta Dolar

Billy Rifki
15/01/2021 13:59 WIB
PGL Umumkan Turnamen Major CS:GO Berhadiah 2 Juta Dolar
vpesports.com

Yang dinanti-nanti pecinta CS:GO akhirnya kembali. PGL mengumumkan turnamen Major CS:GO akan hadir setelah kembali di tahun 2021. Berlokasi di Stockholm, Swedia dengan hadiah mencapai $2 juta USD atau sekitar 28 miliar Rupiah.

Rencananya, PGL selaku tournament organizer akan menghelat event ini ditanggal 23 Oktober sampai 7 November mendatang dengan babak playoffs menggunakan arena Ericsson Globe dengan kapasitas penonton sampai 16.000 orang.

Meski begitu, ada catatan penting dari PGL yakni memastikan semua prosedur berjalan sesuai rencana dan wabah Covid-19 tidak semakin parah. Beberapa kejutan lain yang sudah disiapkan tim PGL adalah mengatur kemampuan stream bisa disaksikan dalam resolusi 4k sampai implementasi augmented reality.

Silviu Stroie, CEO PGL mengatakan kalau timnya berutang pada para fans untuk menyajikan tontonan CS:G berkualitas terbaik. “Pertama-tama, aku dan rekan-rekan adalah fans berat CS:GO. Kami tumbuh dan menyaksikan game ini kian besar, sama cepatnya dengan perkembangan perusahaan kami. Kami punya banyak kenangan abadi dengan turnamen Counter-Strike yang lalu, sejujurnya, kami berutang budi pada game ini sebagai pemain dan perusahaan." ujarnya

Stroie menambahkan "Kami yakin komunitas pantas mendapat produk terbaik yang pernah dikeluarkan franchise ini. Tujuan kami adalah merayakan game ini dengan cara terbaik yang memungkinkan dan kami akan berusaha keras mewujudkannya."

Makin ngga sabar nih menanti Major CS:GO di Stockholm. Ajang ini menjadi edisi Major ketiga yang diselenggarakan PGL setelah sebelumnya berkontribusi di Major Cluj-Napoca 2015 dan Kraków 2017.