Esports

Rumor Zonic Tinggalkan Kursi Pelatih Astralis, Siapa Penggantinya?

Rendy Lim
05/07/2021 17:00 WIB
Rumor Zonic Tinggalkan Kursi Pelatih Astralis, Siapa Penggantinya?
Katanya sih ada tensi antara Zonic dan timnya; Cover: HLTV

Danny “⁠zonic⁠” Sørensen, pelatih Astralis dikabarkan akan meninggalkan kursi pelatih tim CS:GO sebagaimana diberitakan oleh HLTV. Kontraknya dengan tim Astralis akan habis pada akhir tahun ini bersamaan dengan lima pemain lainnya, Lukas “⁠gla1ve⁠” Rossander, Emil “⁠Magisk⁠” Reif, Peter “⁠dupreeh⁠” Rasmussen, dan Andreas “⁠Xyp9x⁠” Højsleth.

Berdasarkan rumor yang beredar, Zonic kecewa dengan arah tujuan tim saat ini dan tampaknya sedang menghadapi masalah yang larut beberapa bulan terakhir. Beberapa sumber juga mengatakan bahwa Astralis telah mempersiapkan pengganti Zonic saat kontraknya habis akhir tahun ini. 

Yamisok Nobar

Rencananya di awal 2022 mendatang, Astralis akan menggunakan jasa Head Coach tim Heroic, Nicolai “HUNDEN” Petersen untuk mengisi posisi Zonic. Mantan in-game leader tim ini telah melatih Heroic sejak dirinya pensiun sebagai pemain pada April 2020. Namun dirinya terkena suspend sejak September 2020 hingga April 2021 karena menggunakan bug coach spectating. 

Disisi lain, Zonic merupakan pemain yang sukses di CS 1.6 dan telah bermain dicukup banyak tim muali dari Spirit of Amiga, SK Gaming, NoA, hingga mTw. Di usianya yang menginjak umur 34 tahun saat ini, Zonic telah menjadi pelatih Astralis dari Januari 2016 dan membawa tim tersebut mencetak banyak sejarah mulai dari menjuari 4 kompetisi major, titel Intel Grand Slam, serta berbagai turnamen premier. 

Astralis sendiri cukup mengalami banyak roller coaster performa. Tim ini sempat ditinggal sementara oleh gla1ve dan Xyp9x karena mengalami burnout pada tahun 2020 silam. Meski sudah kembali saat ini, Astralis harus kehilangan dev1ce yang memutuskan untuk mengundurkan diri pada April 2021. 

Kira-kira bagaimana nasih Astralis kedepannya yah Sobat Esports, apalagi mengingat kontrak 5 pemainnya juga bakal berakhir bersamaan dengan Zonic. Apakah Astarlis bakal bisa mengembalikan masa jayanya setelah ditinggal Zonic nanti?