Skin Dragon Lore CS:GO Ini Terjual Seharga 3,9 Miliar!

faizalkamill
19/06/2023 14:00 WIB
Skin Dragon Lore CS:GO Ini Terjual Seharga 3,9 Miliar!
CS:GO

Penjualan fitur produk game dengan harga fantastis telah sekali lagi terjadi di ranah CS:GO. Sebuah skin Dragon Lore berhasil terjual dengan harga 265 ribu USD atau sekitar 3,9 miliar Rupiah.

Skin ini dikabarkan memiliki 4 stiker hologram iBP Katowice yang membuat harganya menjadi berkali-kali lipat dari harga normal. Pembelian dengan harga fantastis ini digadang-gadang karena Counter-Strike 2 yang akan segera dirilis. Harga skin-skin legendaris diprediksikan bisa menjadi lebih tinggi di kemudian hari.

CS:GO

Nama skin yang terjual adalah AWP Dragon Lore dengan 4 stiker hologram Katowice 2014. Penjualan ini terjadi antara investor kosmetik CS, yuQ, dengan kolektor skin asal China, Pink Sao Pig. Transaksi ini kemudian dipublikasikan ke publik oleh jurnalis-jurnalis esports di media sosial. Harga penjualan yang dilaporkan adalah sebesar 265 ribu USD.

Kenapa sangat mahal?

Alasan mengapa harganya meroket adalah hadirnya 4 stiker hologram termahal yang melekat di badan senjata. Stiker iBuyPowers Katowice 2014 adalah salah satu stiker paling prestisius yang ada di CS:GO. Stiker ini juga menjadi stiker termahal nomor 2 sebelum stiker Titans. Tidak heran jika stiker ini memiliki nilai harga yang sangat fantastis.

Selain itu, lini skin Dragon Lore juga merupakan salah satu lini skin paling langka dan termahal yang ada di CS:GO. Pasokan yang terbatas juga membuat harga skin ini kian meningkat di pasar skin.

Hal lain yang mungkin membantu membuat harga skin ini menjadi semakin mahal adalah karena skin ini pernah digunakan oleh pemain-pemain CS:GO ternama seperti Oleksandr “s1mple” Kostyljev dan Ilya “m0NESY” Osipov.

Para kolektor nampaknya tidak mau kelewatan dengan skin langka ini meski harus merogoh kocek cukup dalam.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?