Valve Umumkan Jadwal Counter-Strike 2 Major Musim 2025 & 2026!

faizalkamill
23/07/2023 14:30 WIB
Valve Umumkan Jadwal Counter-Strike 2 Major Musim 2025 & 2026!
Valve

Dalam rangka mempersiapkan perpindahan skena esports CS:GO ke Counter-Strike 2, Valve mengumumkan jadwal turnamen Major CS2 dalam 3 tahun ke depan. Ranah esports CS:GO telah dikenal sebagai salah satu yang terbesar di antara ekosistem esports lainnya. Kini pasca Valve merilis varian terbaru dari game andalan mereka, ekosistem esports baru harus kembali dibangun dari awal.

Meski baru dalam tahap pengetesan beta terbatas, pemain top CS telah menjajal CS2 dalam rangka mempersiapkan diri untuk musim kompetisi CS2 yang akan segera bergulir. Mendukung hal itu, Valve kini telah mengumumkan jadwal Major Counter-Strike 2 di musim 2025 & 2026.

Valve

Diumumkan oleh Valve bahwa struktur kompetisi terbaru di Counter-Strike 2 akan memberi lebih banyak waktu bagi para pemain untuk berlatih dan juga istirahat. Terdapat perubahan jadwal Major yang cukup drastis yaitu berapa jumlah Major yang ada dalam 1 tahun.

Dilansir dari HLTV, nantinya CS2 hanya akan menggelar 2 Major dalam setahun. Nantinya, Major 2025 & 2026 akan berlangsung di akhir musim sebelum libur musim panas dan musim dingin.

Berikut adalah jadwal lengkapnya:

2025

  • 9 – 22 Juni
  • 1 – 14 Desember

2026

  • 8 – 21 Juni
  • 30 November – 13 Desember 

Valve kemudian menambahkan bahwa ekosistem baru yang mereka coba bangun kali ini memiliki tujuan untuk memberi pro player lebih banyak waktu istirahat yang bisa membantu para pemain menanggulangi stress. Tim juga nantinya memiliki banyak waktu untuk membenahi tim sebelum turnamen Major besar selanjutnya.

Per saat ini, Valve belum memilih organizer tertentu untuk menyelenggarakan turnamen Major mereka. Walau begitu, disampaikan bahwa jika organizer ingin menjadi penyelenggara mereka bisa mendaftar jika kriterianya cocok.

Detail lebih lengkap tentang turnamen Major akan diumumkan tahun depan ketika CS2 telah dirilis secara resmi. Major pertama dari CS2 akan berlangsung di tahun 2024 tepatnya pada bulan Maret dengan lokasi yang kemungkinan besar berlangsung di Copenhagen, Denmark.