S1mple Sebut CS2 Game Sampah, Apa Alasannya?

faizalkamill
09/10/2023 16:00 WIB
S1mple Sebut CS2 Game Sampah, Apa Alasannya?
NAVI s1mple

Salah satu pemain terbaik Counter-Strike, Oleksandr “s1mple” Kostyljev, baru-baru ini menyampaikan pendapat kontroversial tentang versi terbaru Counter-Strike, CS2. Pada akun Twitternya, s1mple menyampaikan bahwa CS2 merupakan game “sampah”. Tetapi apa alasannya?

CS2 baru saja dirilis oleh Valve ke publik beberapa waktu ini setelah sekain lama. Namun, versi awal dari game ini dinilai masih banyak kekurangan mulai dari kurangnya fitur penting hingga bug. Pro player lain pun telah menyatakan kekecewaannya atas versi terbaru ini senada dengan opini s1mple.

Meski menyampaikan opini yang cukup keras, s1mple berpendapat bahwa game CS2 akan menjadi lebih baik di masa mendatang hanya saja saat ini game tersebut dirasa belum matang sempurna.

“Aku bisa katakan kalau kalian ingin jadi pro di CS2 kalian masih punya waktu 3 bulan, jangan mainkan game sampah ini sekarang. Tunggu update,” tulis s1mple di akun Twitter pribadinya.

Masalah utama dari CS2 saat ini bukanlah semata bug-bug yang terjadi melainkan gameplay yang kaku, penurunan FPS, kurangnya fitur dan perintah seperti melepas stiker, kontrol tangan kiri, dan masih banyak lainnya.

CS2

Para pemain casual mungkin tidak begitu memerhatikan hal ini tetapi bagi pro player hal-hal tersebut krusial untuk mendukung permainan mereka. S1mple menyarankan bagi para pemain yang ingin menjadi pro untuk menunggu sedikit lebih lama sampai perbaikan atas fitur-fitur tadi hadir ke dalam game.

Valve memang secara aktif melakukan update dan memperbaiki bug yang terjadi. Para pemain juga senang dengan hadirnya VAC Live untuk mengurangi kecurangan di dalam game.

Meskipun pendapat s1mple dirasa sangat pedas, pemain casual masih bisa menikmati permainan dengan baik terutama melihat update-update visual yang membuat permainan terlihat lebih mulus secara keseluruhan.