Demi Solidaritas Tim, Mineski Putuskan Mundur dari Dota Pit Minor

Billy Rifki
18/10/2017 16:10 WIB
Demi Solidaritas Tim, Mineski Putuskan Mundur dari Dota Pit Minor
gosugamer

Penampilan apik Mineski di StarLadder membuat para penggemarnya dari SEA menunggu kejutan-kejutan mereka di turnamen selanjutnya. Sayang, pihak Mineski mengundurkan diri dari AMD Sapphire Dota Pit yang akan berlangsung di Split, Croatia pada tanggal 2-5 November 2017 nanti. Mineski mengumumkan hal ini 2 minggu sebelum turnamen berlangsung, yang harusnya  masih memberi waktu yang cukup bagi mereka untuk mencari stand-in. Apakah gerangan alasan dibalik pengunduran Mineski dari keseluruhan event Dota Pit?

Pernyataan resmi dari Mineski mengatakan bahwa salah satu anggotanya harus berhalangan karena alasan keluarga, dan anggota tim lainnya memutuskan untuk memberikan support penuh sebagai wujud keprihatinannya dengan menarik diri dari Dota Pit. Meskipun keputusan yang diambil sangat berat, Mineski memohon maaf dan meminta dukungan dari para fans untuk bisa tampil sebaik mungkin dalam PGL Open Bucharest Minor nanti.

Absennya Mineski dari Dota Pit, sudah pasti mereka akan kehilangan kesempatan mengejar Liquid yang saat ini memimpin perolehan Circuit Point. Turnamen ini pun diprediksi setingkat lebih sulit dari StarLadder dikarenakan hadirnya tim-tim papan atas seperti OG dan Virtus.pro, meskipun berlevel minor. Pihak Dota Pit belum merilis siapa pengganti Mineski di turnamen ini namun spekulasi bermunculan bahwa Fnatic menjadi kandidat kuat mengingat posisi mereka sebagai runner-up di bawah Mineski pada fase kualifikasi. Melihat roster Fnatic yang mayoritas berasal dari barat, sepertinya permasalahan visa tidak akan menjadi kendala bila ditunjuk sebagai pengganti Mineski.

Dota Pit merupakan event minor ketiga tahun ini dengan total hadiah $300.000 dan 300 Circuit Point untuk diperebutkan. Event ini diselenggarakan di Le Meridian Lav Hotel, Split, Kroasia. Mineski masih memiliki 1 turnamen tersisa pada bulan November yaitu Perfect World Masters Minor untuk dapat mendulang poin tambahan dan semoga Mineski bisa kembali untuk mewakili SEA di ajang pro circuit.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Tundra Esports 1505
6 Xtreme Gaming 1499
7 OG 1469
8 Azure Ray 1465
9 G2 x iG 1456
10 Gaimin Gladiators 1452