Kualifikasi Usai, Intip Peta Kekuatan Peserta Captain’s Draft 4.0

Billy Rifki
17/11/2017 15:23 WIB
Kualifikasi Usai, Intip Peta Kekuatan Peserta Captain’s Draft 4.0
gosugamer

Delapan tim papan atas  bersiap menuju Washington DC dalam lanjutan Pro Circuit bertitel Captain’s Draft 4.0. Hadiah uang tunai senilai USD $300.000 + 300 qualifying point jadi taruhan guna menambah modal mereka bersaing menuju The International 8. Dikarenakan jadwal turnamen yang padat, Liquid dan Virtus.Pro kembali mangkir dari gelaran kali ini, sementara sang juara bertahan Evil Geniuses, bersama dengan Secret menjadi unggulan teratas untuk menjuarai turnamen ini.

Sekedar mengingatkan bahwa Captains Draft 4.0 adalah satu-satunya turnamen Pro Circuit yang berjalan tidak menggunakan format Captains Mode, tetapi menggunakan Captains Draft. Mode ini hanya menyediakan 27 pilihan hero untuk dipilih dan muncul secara acak dengan pilihan 9 hero dari tiap atribut utama (STR,AGI,INT)

Turnamen ini akan membuktikan kreatifitas dan keluwesan draft yang ada dalam pikiran sang kapten. Puppey dari Secret, dan Fear dari EG, keduanya adalah kapten kaya pengalaman yang sudah teruji bertanding dalam format seperti ini. Namun Mineski patut ditunggu untuk mengeluarkan draft mengejutkan terutama karena kehadiran si nyentrik IceIceIce, serta sang kapten Jabz yang mangakomodasi kreatifitas sang offlaner dalam draft Mineski.

OG juga cukup familiar dengan mode Captains Draft dan tidak canggung menggunakan hero-hero aneh sebagai core. Belum lama ini, Core Underlord Notail mencuri perhatian karena berhasil menahan gempuran gank dari lawan.

Complexity mulai banyak tampil di pentas DOTA 2 tertinggi meskipun persaingan di NA cukup ketat. Hal ini tentu akan sulit bila sang kapten, Kyle, ragu akan keterbatasan hero pool yang dimiliki rekan setimnya. Limmp si midlaner juga cukup variatif dalam pilihan hero mid, sehingga turnamen ini akan menjadi ajang uji kreatifitas drafting yang baik untuk mereka.

CIS yang diwakili oleh Empire, cukup menjanjikan dalam beberapa kualifikasi, namun Captains Draft menjadi pertempuran baru bagi mereka karena tidak ada hero andalan di sini. Semua tergantung sang kapten menilai kemampuan rekan timnya menggunakan hero-hero tertentu.

Tim dari Cina biasanya terkenal enggan keluar dari zona nyaman dan memiliki hero-hero tertentu yang selalu mereka gunakan dalam turnamen. Wings Gaming jadi pengecualian dalam performa magis mereka di TI6 yang sangat sulit diprediksi, hingga membuat kapten sekelas PPD pusing tujuh keliling. Akan jadi pembuktian bagi Vici Gaming untuk bisa mengejutkan banyak pihak dalam turnamen ini. Siapa tahu dengan format seperti ini, VG mampu mengulang kisah Wings dengan bermain lepas dan tak terduga sepanjang turnamen nanti.

Midas Elite Club menjadi klub terakhir perwakilan Amerika Selatan. Bersaing ketat dengan Infamous dan SG-Esports di regional SA, mereka tentu tidak ingin menyia-yiakan kesempatan berlaga di minor. Bisa jadi keuntungan bagi Midas karena kurangnya ekspos kepada tim ini membuat lawan terkaget-kaget melihat skill para pemain nantinya.

Musim ke-4 dari Captains Draft 4.0 akan dimulai tahun depan pada tanggal 4 hingga 7 Januari. Buat kamu yang mau melatih fleksibilitas tim, tidak ada salahnya bermain DOTA 2 menggunakan mode ini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450