Jejak Kemenangan OG, Kebangkitan Penguasa Major

Billy Rifki
19/02/2018 11:31 WIB
Jejak Kemenangan OG, Kebangkitan Penguasa Major
gosugamer

Sejak terbentuknya tim yang bertunas dari Monkey Business di tahun 2015, besutan Johan 'Notail' Sundstein dan Tal 'Fly' Aizik, rekor demi rekor terus mengikuti kiprah OG. Perginya mega bintang Amer 'Miracle-' Barqawi tak membuat tim ini menjadi lemah, malah OG kian mentereng dengan koleksi piala Major terbanyak, meliputi Manila Major, Frankfur Major, Boston Major, dan Kiev Major.

Memasuki musim pro circuit yang baru, OG kembali diterpa nelangsa dengan sang midlaner fenomenal, Anathan 'Ana' Pham, yang memutuskan break untuk sementara waktu. Meski penggantinya tak kalah mematikan, yakni Roman 'Resolution' Fominok, namun kohesi mereka belum terlihat padu di awal-awal musim. Bahkan kesulitan untuk bersaing dengan tim yang sudah tancap gas macam Team Secret, Newbee, ataupun Team Liquid.

Kini, cerita telah berubah, OG sepertinya sudah temukan irama juaranya. Buktinya, usai ajang Captain’s Draft 4.0, performa OG menanjak tajam dengan statistik 37 kemenangan berbanding dua kekalahan. Bahkan, bila dirunut lebih jauh, wangi kebangkitan OG sudah terendus semenjak keberhasilan raih titel juara MDL Macau, yang buktikan mental juara masih dimiliki oleh tim asal Eropa ini.


Resolution Jadi Ujung Tombak Terbaru OG

Rekor kemenangan terbanyak saat ini masih dipegang oleh Alliance yang mampu bukukan 83 kemenangan dan 17 kekalahan, dengan margin 66. OG mampu pepet di posisi kedua bila berhasil menangkan enam pertandingan kompetitif sehingga menjadikan margin overall mereka jadi berjumlah 41 kemenangan. Jejak kemenangan OG berhasil antarkan mereka ke turnamen penting seperti ESL One Katowice, Dota 2 Asia Championship, Epicenter XL, PGL Bucharest Major, dan DreamLeague #9.

Bila ingin samai rekor dari Alliance, ujian OG harus dimulai saat melawan Vici Gaming pada ESL One Katowice, namun selanjutnya akan semakin berat dengan kemungkinan bertemu Team Liquid atau Virtus.Pro. Itu pun mereka berhasil melalui hadangan dari VG. Tapi itu bukan sesuatu yang tidak mungkin juga, karena OG miliki otak dari kesuksesan Alliance, yang tidak lain adalah sosok Gustav 'S4' Magnusson.

Jadi, mampukah Notail dan kawan-kawan mengukir prestasi baru?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1549
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436