[Road to GESC] Natus Vincere, Dendi Cs Suguhkan Pesona Baru di GESC Jakarta

Billy Rifki
13/03/2018 09:00 WIB
[Road to GESC] Natus Vincere, Dendi Cs Suguhkan Pesona Baru di GESC Jakarta
Esports.ID, gg.score

Salah satu tim yang paling ditunggu kiprahnya di ajang Jakarta Minor adalah Natus Vincere. Pesona tim ini tak lepas dari kharisma sang midlaner berwajah tampan, sekaligus sosok legenda DOTA 2, yakni Danil 'Dendi' Ishutin. Mungkin bisa disetarakan dengan 'Ronaldinho'-nya dunia DotA, Dendi adalah tipikal pemain yang terkenal ramah, murah senyum, dan selalu optimis.

Fans di Indonesia tak banyak peduli dengan performa angin-anginan dari tim Na’Vi sejauh ini karena dukungan dan impian bertemu sang pujaan jauh lebih besar ketimbang menakar kapabilitas mereka untuk renggut juara, atau setidaknya menjadi finalis.

Tapi, Na’Vi bukan hanya Dendi, dan meskipun bongkar pasang pemain terjadi dengan mudahnya, para fans tetap menerima kehadiran sosok pengganti. Siapa saja sih roster Na’Vi saat ini? Yuk, kenalan lagi.

Position 1/ Carry : Vladislav Krystanek/ Crystallize

Pemain belia yang jadi idola para carry-wannabe. Berumur 18 tahun tapi sudah bolak-balik pimpin Top Ranked di server Eropa ataupun CIS. Crystallize seakan jawab kebutuhan Na’Vi untuk carry yang konsisten, mematikan, dan pintar membaca situasi. Permainan Morphling dan Terrorblade miliknya jadi ancaman laten yang selalu dihindari lawan.

Crystallize akan buktikan kepantasannya sebagai ujung tombak untuk raih gelar perdana Pro Circuit bagi Na’Vi, dan tak ada kesempatan yang lebih memungkinkan dari GESC Indonesia Minor untuk mewujudkannya.

Position 2/ Midlane : Danil Ishutin/  Dendi

Pembaca pasti tak perlu pengenalan lagi, mengingat personanya makin harum sejak film documenter dari Valve ungkap kisah di balik anak ajaib yang jadi milyarder termuda dunia. Kini setelah menginjak usia 28 tahun, Dendi semakin matang dan ubah karakter usil serta kreatifnya jadi lebih tenang. Perginya Puppey dan Kuroky menyisakan Dendi jadi satu-satunya pemimpin yang bisa tangkap esensi dari menjadi seorang pemain Natus Vincere.

Tidak mudah bagi Dendi mengarahkan rekan mudanya untuk kembalikan kejayaan Na’Vi seperti sedia kala, tapi itu adalah rencana jangka panjang yang selalu ia jalani baik dalam suka maupun duka, karena kecintaannya akan permainan DotA serta berkompetisi di tingkat teratas masih membara.

Position 3/ Offlane : Victor Nigrini/ General

Sejak awal keikutsertaannya dengan Na’Vi tahun 2016, Dendi tampak selalu puji etos kerja dan kemampuan General sebagai offlane. Pernah Dendi sebut pemain 21 tahun ini sebagai mesin menakutkan karena kerja kerasnya dalam berlatih maupun bertanding. Eks Team Empire ini pun tampak cocok dengan gaya permainan Na’Vi, mampu jadi apapun tergantung pada pendekatan yang diterapkan, tapi General paling disegani ketika gunakan Beastmaster, Batrider, dan Faceless Void.

Position 4/ Support : Ilya Ilyuk/ Lil

Anggota baru keluarga Na’Vi, Lil lebih terkenal sebelumnya sebagai sosok support serba bisa dari Virtus.pro. Permainan agresif dan kecerdikannya cocok untuk Na’Vi yang mulai terbaca gaya permainannya. Fleksibilitas dan keahliannya memainkan berbagai macam hero adalah aset penting untuk kejayaan Na’Vi di masa depan.

Tentunya para penantang di GESC bisa jadi tersedak merasakan early pressure yang sering dilancarkan Lil layaknya masa bakti dirinya di VP. Tapi dengan kreativitas yang lebih bebas ala Na’Vi, Lil menjelma jadi pemain yang lebih berbahaya dari sebelumnya.

Position 5/ Support : Nikola Popovic/ LeBron

Layaknya Lil, Lebron juga jadi amunisi baru dari Na’Vi menggantikan Akbar 'SoNNeiko' Butaev yang hengkang. Menariknya, keberhasilan Na’Vi ke GESC adalah berkat kontribusi LeBron yang saat itu bermain menjadi stand-in dengan isi posisi dari SoNNeiko.

Walau namanya kurang tersohor seperti jajaran support papan atas, tapi Lebron cukup disegani di ranah pubgames. Permainan Rubick dan IO-nya cukup penting bagi permainan Na’Vi yang suka agresif di awal dan lancarkan gank-gank berbahaya.


Meski bermuara pada Dendi dan Crystallize, tetap buktikan intensitas rotasi duo support

Itu dia roster Na’Vi yang akan berangkat ke GESC nanti, kamu pasti sudah tidak sabar untuk bisa berfoto dan bersua langsung dengan Dendi dan kawan-kawan? Titip salam ya bray! :)

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436