Bukan Gosip! IYD dan Jhocam Resmi Berlabuh ke T1

Eric Soejatno
31/01/2020 16:43 WIB
Bukan Gosip! IYD dan Jhocam Resmi Berlabuh ke T1
Pernah Bermain di BOOM Esports, Jhocam dan InYoudreaM Resmi Bermain di T1

Persaingan untuk kualifikasi ESL One Los Angeles dipastikan semakin seru. Setelah nyaris lolos ke kualifikasi regional DreamLeague Season 13, T1 melakukan perombakan besar-besaran dengan hanya menyisakan Lee “FoREv” Sang Don yang juga pemain pertama yang diumumkan T1.

Melalui pengumuman di registrasi DOTA Pro Circuit, dua pemain asal Indonesia yang resmi berlabuh di T1. Pemain tersebut adalah Muhammad “inYourdreaM” Rizky dan Tri “Jhocam” Kuncoro yang sebelumnya bermain di BOOM Esports.

IYD dikenal sebagai pemain DOTA 2 bertalenta di Indonesia dan pernah bergabung di tim luar Indonesia seperti Fnatic dan Tigers. Setelah keluar dari EVOS Esports seusai kualifikasi The International 2019, ia kembali reuni dengan mantan timnya yaitu BOOM Esports.

Meski sukses membawa BOOM meraih juara ESL Indonesia Championship Season 2 dan juara kedua ESL Clash of Nations 2019, ia tidak berhasil membawa tim lolos ke main event turnamen DOTA Pro Circuit. Ia akhirnya resmi inaktif dari tim sampai akhirnya dilepas pada awal Januari.

Sedangkan Jhocam disebut sebagai salah satu support terbaik Indonesia saat ini. Ia bergabung bersama BOOM Esports selama 2 tahun sebelum akhirnya pindah ke PG BarracX. Jocham sukses membawa BOOM lolos ke tiga turnamen minor DOTA Pro Circuit di tahun 2019.

Saat pindah ke PG Barracx, ia sukses membawa tim menjadi perwakilan Indonesia di SEA Games 2019 cabor DOTA 2. Namun, ia tidak berhasil membawa Indonesia meraih medali di ajang tersebut. Kualifikasi Indonesia Predator League 2020 menjadi turnamen terakhirnya bersama PG Barracx.

Berikut roster dari T1 saat ini:

  • Dominik "Black^" Reitmeier
  • Muhammad “inYourdreaM” Rizky
  • Lee “Forev” Sang Don
  • Tri “Jhocam” Kuncoro
  • Guo “qzxuan” Yixuan

Black^ dikenal sebagai pemain veteran DOTA 2 yang pernah bermain di Fnatic, Vici Gaming, dan Team Faceless. Bergabungnya ia ke T1 mengakhiri masa hiatus dari DOTA 2 setelah terakhir bermain di Infamous.

Sedangkan qzxuan merupakan pemain support yang terakhir bermain di Demon Slayers. Ia juga sukses membawa tim meraih juara kedua DreamLeague Season 12. Keempat pemain tersebut melengkapi skuad T1 yang sebelumnya hanya menyisakan Forev.

Kualifikasi terbuka ESL One Los Angeles akan diadakan pada tanggal 7-8 Februari. Tentu langkah T1 tidaklah mudah mengingat banyaknya tim yang berambisi sama untuk memperebutkan slot ke babak berikutnya. Sobat Esports, yuk berikan dukungan kalian kepada IYD dan Jhocam akan perjalanan karirnya kedepan bersama T1.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441