JerAx Tulis Curhatan Pasca Berita Kepulangan Ceb ke OG

Rendy Lim
27/07/2020 12:51 WIB
JerAx Tulis Curhatan Pasca Berita Kepulangan Ceb ke OG
Tampaknya JerAx tidak akan balik lagi ke OG maupun DOTA 2 scene

Mantan pemain OG sekaligus juara TI8 dan TI9, Jesse 'JerAx' Vainikka muncul kembali ke publik setelah sekian lama 'menghilang' dari scene DOTA 2. Kali ini JerAx tampak mengomentari kepulangan rekannya Ceb ke mantan timnya OG. 

Melalui komentarnya di Reddit, JerAx menjelaskan apa yang dia lakukan selama beberapa bulan terakhir ini. Sayang, penjelasan panjangnya tidak memberi indikasi sama sekali kalau pemain ini akan kembali ke scene profesional DOTA 2

JerAx mengaku dirinya masih menyaksikan beberapa game DOTA 2 setelah memutuskan untuk pensiun bulan Januari silam, namun dia tidak memiliki keinginan sama sekali untuk memainkan game tersebut sama sekali. 

"Maaf sedikit mabuk, namun aku merasa perlu mengatakan sesuatu. Aku masih melihat beberapa game DOTA 2, tapi aku tidak berpikir untuk memainkannya. Mengambil jarak dari DOTA 2 adalah keputusan terbaik. Aku akhirnya bisa membuang tatapan (tampilan luar) sebagai pemain yang telah dibuat oleh diriku sendiri (ini adalah solusi yang aku putuskan sejak lama. aku memiliki kekhawatiran tentang bagaimana orang lain melihatku) dan menampilkan banyak versi dari diriku. Hal tersebut terasa sangat menakutkan namun menyenangkan secara bersamaan."

"Aku telah mulai menghargai komunitas DOTA 2 lebih dari sebelumnya, dan mereka selalu memiliki tempat khusus di hatiku."

"Ini adalah waktu yang sangat lucu untuk melihat Ceb kembali. Dia sangat memaksa sesuatu untuk terjadi. Aku tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi! (:"

Sebelumnya, JerAx menyebutkan bahwa alasan dirinya pensiun dari scene kompetitif adalah karena kehilangan motivasi dan semangat sebagai seorang pemain profesional. JerAx merasa ada banyak orang yang lebih haus dan semangat di kompetisi dan DOTA 2 serta pantas untuk posisi tersebut. Keberadaan dirinya hanya akan mengecewakan timnya sepanjang season. JerAx bahkan mengatakan dirinya tidak menyesal dengan keputusannya ini.  

Terakhir, JerAx menyebutkan kalau dia tidak sepenuhnya hilang dari dunia esports. Passionnya yang tinggi terhadap game akan membawanya mengarah ke sesuatu yang dirasa pantas untuk dirinya. Kira-kira game esports apa yah yang bakal digeluti oleh JerAx selanjutnya? 

Kita doakan yang terbaik saja yah untuk JerAx Sobat Esports! Bagaimana pendapatmu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441