IES Ligagame

Kisah Gamer di Lebanon Selamat Dari Ledakan Karena Sedang Main DOTA 2

Billy Rifki
07/08/2020 10:03 WIB
Kisah Gamer di Lebanon Selamat Dari Ledakan Karena Sedang Main DOTA 2
facebook, reddit

Tanggal 4 Agustus kemarin jadi momen kelam bagi penduduk di Beirut, Lebanon. Sebuah ledakan besar di pabrik meluluhlantakkan ibu kota Lebanon, melukai lebih dari 4000 orang dan setidaknya 100 orang dikabarkan meninggal.

Dibalik kengerian tersebut, masih ada keberuntungan menghinggapi seorang gamer DOTA 2 yang selamat akibat kegemarannya bermain game. Dalam sebuah forum Reddit, ia bercerita mengenai kejadian tersebut dan bagaimana DOTA 2 menyelamatkan hidupnya.

Seorang user bernama Thereforeo memposting sebuah memoar, kronolgi kejadian saat itu yang ia alami lewat tulisan berjudul "Yesterday, DotA saved my life." Berikut kisahnya...

"Hari itu jam 6:10 PM, saya sedang bermain Dota 2 sambil party dengan 4 pemain lainnya yang sama-sama tinggal di Lebanon. Saat itu, kami semua benar-benar senang bisa bermain, dan tiba-tiba saja, saya merasakan gempa bumi, yang semakin terasa berat selama 5 detik. Game saya pun tiba-tiba disconnect, saya melepas earphone saya dan langsung berlari keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi"

"Dan tiba-tiba BOOOMMM! Saya mendengar suara paling keras yang pernah saya dengar seumur hidup saya. Seluruh ruang tamu kami hancur dengan pecahan kaca dimana-mana dari jendela.... Jikalau saya saat itu tidak sedang bermain Dota 2, saya pastinya sedang bersantai-santai di tempat biasa yang ada di ruang tamu.... Dan jika memang hal itu terjadi mungkin saat ini saya terluka parah atau bahkan bisa saja meninggal."

"Saya langsung menelpon kedua orang tua, pacar saya dan teman-teman... Saya bersyukur semua orang terdekat saya masih aman dan hidup. Setelah kurang lebih 10 menit, saya teringat dengan game Dota 2 saya yang tadi ditinggalkan, saya kembali dan ternyata PC saya masih berjalan, ketika reconnect saya melihat gamenya sedang di-pause, teman saya yang tinggal di Lebanon juga meminta tim musuh untuk mem-pause gamenya karena mereka mendengar suara ledakan yang sangat besar, dan kedua belah pihak setuju. Setelah itu saya pastikan semua teman Dota 2 saya aman dan selamat"

"Namun tetap saja saya masih belum bisa memegang mouse dengan benar, tangan saya masih bergetaran tidak berhenti... Butuh waktu seharian untuk saya bisa kembali tenang dan berhenti bergetar. Hal yang paling menakutkan yang pernah saya alami."
 
Thereforeo beruntung karena saat itu ia berada di kamar sehingga tidak tertimpa bangunan yang menghancurkan ruang tamunya. Ia pun tetap tenang dan bahkan masih bisa reconnect dan menanyakan kabar teman-temannya di DOTA 2.
 
Meski belum jelas apakah ia kembali melanjutkan permainan atau hanya sekedar memastikan keadaan rekannya.
 
Semoga sobat gamer lainnya yang ada di Lebanon terutama yang terdampak parah akibat ledakan besar Selasa lalu diberikan kekuatan untuk bangkit.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
1 Fnatic.Raven.Letou
2 BOOM.Mikoto.OMEN
3 PSG.LGD.NothingToSay
4 TNC.Armel.www.J J B.ONE
5 T1.inYourdreaM.poloson
6 EG.Abed
7 MG.Trust.Jackky
8 GeekFam.Kuku^.LFT
9 032.Nikko
10 R|G..Killua
1 Eurus
2 RNG.圣子华炼God-King-SzhL
3 一一
4 VG.Ori
5 Serenity.ghost
6 PSG.LGD.Faith_bian
7 Latte
8 999
9 Avengerls.DESKA
10 SoMnus丶M
1 Nigma.w33.haa.<3 L
2 VP.iLTW.Parimatch.gg
3 abbdi
4 VP.No[o]ne-.Parimatch.gg
5 Alliance.LIMMP
6 scarlet
7 Xcalibur.tw.tv/xcaliburye
8 Na`Vi.V-Tune.1XBET
9 Voldy.W1sh-
10 VP.P.DM.Righteous
1 SumaiL-
2 QCY.Quinn.Tree#4
3 business.Moo.ꜝꜝʕ•ᴥ•ʔꜝꜝ
4 bc.ScofielD EL SOLIIIII.AORUS
5 EG.天鸽
6 4Zs.Sammyboy.BLM
7 ヒーロー狩り
8 Lelis
9 ThunderP.MNZ.Rivalry.SIX
10 QCY.MSS.Felidae
1 BOOM.Mikoto.OMEN
2 T1.inYourdreaM.poloson
3 BOOM.Dreamocel.OMEN
4 BOOM.Fbz.OMEN
5 BrX.Ifr1t!
6 GeekFam.Whitemon
7 T1.Jhocam
8 ThePrime.Azur4
9 ThePrime.RusHmαÑ -奎因?
10 GeekFam.Xepher.SOJUUUU
Team MMR
1 Team Secret 1643
2 Quincy Crew 1454
3 VGJ Storm 1450
4 CDEC 1434
5 Unknown 1429
6 Vici Gaming 1414
7 EHOME 1407
8 Team NP 1401
9 PSG.LGD 1393
10 (monkey) Business 1389