Rencana Xepher Pasca Geek Fam Bubarkan Skuad DOTA 2

Billy Rifki
08/09/2020 17:37 WIB
Rencana Xepher Pasca Geek Fam Bubarkan Skuad DOTA 2
Esports.ID Interview

Pasca kabar kalau Valve menunda bergulirnya musim Pro Circuit musim ini, banyak tim DOTA 2 yang membubarkan diri karena ketiadaan wadah kompetisi. Salah satunya organisasi esports asal Malaysia, Geek Fam. Meski punya kiprah yang cukup baik, Geek Fam terpaksa melepas pemain bintangnya, satu diantaranya adalah Kenny Deo alias Xepher, support andalan dari Indonesia.

Xepher yang belum lama meluncurkan bisnis warnetnya harus "nganggur" sementara menanti kepastian Pro Circuit. Gembar-gembor liga regional di awal tahun yang bakal menyuburkan lagi persaingan DOTA 2 untuk tim-tim papan tengah dan region terpinggirkan kini pupus akibat pandemi.

Lalu, apa rencana Xepher kedepannya? Esports.ID bertanya langsung via Whatsapp kepada sang pemain mengenai masa depan dan tantangan tim DOTA 2 di masa pandemi ini.

Mengenai karirnya, Xepher memanfaatkan waktu ini untuk istirahat sejenak. Selain itu, ia berencana mengasah lagi kemampuannya untuk mencapai top ten leaderboard. "Untuk sekarang sih aku plan-nya mau take a break dulu 1 atau 2 minggu, lalu setelah itu baru grinding MMR sampai top 10" jawab Xepher.

Sementara untuk kemungkinan masuk ke tim lain, mantan kapten RRQ ini tidak menepis kesempatan tersebut. "Untuk gabung tim apa ngganya, saya masih mau berkompetisi, jadi pastinya nanti akan bergabung ke suatu tim".

Geek Fam bukan satu-satunya tim yang disband akibat ketiadaan Pro Circuit. Sebelumnya ada nama Adroit yang juga melakukan yang sama. Sudah pasti, tim-tim lain bahkan yang bonafide sekalipun macam TNC, Fnatic hingga BOOM Esports mengevaluasi masa depan skuad DOTA 2 mereka.

Menurut Xepher, hal yang mesti dilakukan tim-tim tersebut agar bisa survive dari absensi Pro Circuit adalah dengan terus menjadi juara di turnamen yang ada. "Mau bagaimanapun dalam dunia kompetitif ini hanya yang kuat yang bertahan, jadi ya keep improving aja deh" tutupnya.

Ia menambahkan, selain karena faktor DPC, kontraknya bersama Geek Fam juga jelang masa penghabisan. Sehingga, keputusan terbaik bagi tim dan pemain adalah mengakhiri kerjasama sampai ada kejelasan turnamen resmi dari Valve.

Wah, semoga Xepher lekas menemukan tim baru dan turnamaen Pro Circuit bisa segera bergulir.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441