Eksibisi PON Esports

T1 Lepas Meracle, Siapa Tandem Carry Ideal Untuk Inyourdream?

Billy Rifki
17/09/2020 14:57 WIB
T1 Lepas Meracle, Siapa Tandem Carry Ideal Untuk Inyourdream?
vpesports, twitter

Galvin "Meracle" Kang Jian Wen sudah 9 bulan bersama tim T1. Namun, kemarin (16/9) tim mengumumkan kepergiannya bersama sang pelatih Nicholas Kelvin “xFreedom” Ileto Lim. Artinya, T1 kini cuma tersisa 4 pemain saja.

Sebelumnya, salah satu pilar utama tim, Forev juga hengkang dan bergabung dengan Fnatic. T1 menambalnya dengan mendatangkan Sam_H yang cukup berpengalaman di kompetisi regional SEA. Sangat disayangkan sebenarnya, duet Meracle dan Inyourdream terbilang cukup padu sebagai core pos 1 dan 2 di T1. Namun, gelar juara yang tak kunjung diraih plus kompetisi tak menentu buat Meracle undur diri.

Yamisok Nobar

Belum ada kejelasan apakah Meracle dan xFreedom bakal berlabuh di tim baru. T1 sendiri sedang tak ada jadwal tanding sehingga masih banyak waktu memikirkan partner yang tepat untuk IYD di posisi carry.

Ada beberapa nama yang layak dicoba oleh T1. Diantaranya Drew yang juga berdarah Indonesia. Sempat memimpin Reality Rift, Drew punya potensi jadi carry top di Asia Tenggara. Atau bila ingin sesuatu yang lebih nostalgia, memboyong Ah Jit dari 496 Gaming bisa jadi opsi.

Namun, tim berakar dari Korea tanpa pemain Korea rasanya agak janggal. Bisa jadi T1 merekrut MP atau QO untuk sementara mempertahankan identitas tim negeri ginsengnya.

Kira-kira, T1 bakal rekrut siapa ya untuk gantikan Meracle?