Jaring Talenta Muda, IYD & Dejet Buat Turnamen Amatir DOTA 2

Mushab Hassan
18/11/2020 09:50 WIB
Jaring Talenta Muda, IYD & Dejet Buat Turnamen Amatir DOTA 2
sumber: Instagram @kikycassa7 & @papadejet

Pemain kebanggaan Indonesia Kiky 'InYourDream' bersama caster Dimas 'Dejet' Surya Rizky bakal gelar turnamen amatir guna mencari talenta-talenta baru DOTA 2 di Indonesia. Omongan tersebut sebetulnya sempat dibahas dalam video Pedo channel Youtube Dejet beberapa waktu lalu. Kehadiran turnamen ini diharapkan menjadi awal regenerasi baru bagi competitive scene di Indonesia.

Dejet pun memastikan turnamen tersebut melalui postingan grup di Keluh Basah Bermain Dota 2 Indonesia (KBBD) di Facebook. Menurut caster yang akrab disapa PapaDejet, turnamen akan digelar pada awal Desember 2020 mendatang. Kalian yang ingin mendaftar diharuskan sudah menyusun timnya masing-masing, bukan sebagai "mix your team" yang beberapa waktu lalu sempat diterapkan dalam grup KBBD.

Yamisok Nobar

Dejet sendiri menjelaskan prizepool yang disediakan dapat dikatakan cukup tinggi bagi tingkatan turnamen amatir. Sebelumnya dalam PeDo, IYD berkata masih menunggu uang prizepool dari T1 turun untuk mengumpulkan hadiah. Dejet memastikan hadiah dari turnamen kecil ini dapat digunakan untuk merakit lima komputer baru.

Diadakannya turnamen ini juga untuk memupuk harapan baru competitive scene DOTA 2 di Indonesia yang sudah dikatakan mulai memudar. Akhir-akhir ini memang DOTA 2 di Indonesia kerap dikatakan dying lantaran kalah pamor dengan MOBA mobile. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kembali menghidupkan DOTA 2 di tanah air.

Jadi tunggu apa lagi Sobat Esports, segera persiapkan timmu dan jadilah harapan baru bagi scene kompetitif DOTA 2 Indonesia.