Masalah Teknis Buat Timnas DOTA 2 Forfeit di Qualifier IeSF SEA

Billy Rifki
10/11/2020 11:52 WIB
Masalah Teknis Buat Timnas DOTA 2 Forfeit di Qualifier IeSF SEA
YouTube

Indonesia memulai kiprahnya untuk lolos ke main event IeSF World Championship 2020. Pertama, mereka wajib menempati pucuk klasemen di kualifikasi Asia Tenggara melawan empat penantang dari SEA lainnya seperti Myanmar, Thailand, Filipina dan Vietnam.

Sayangnya, timnas malah forfeit di game pembuka mereka menghadapi Filipina. Usut punya usut, ternyata alasan timnas tak mampu tampil dikarenakan permasalahan teknis yang cukup sepele. Apakah gerangan yang terjadi?

Menurut informasi yang beredar, timnas DOTA 2 yang diperkuat oleh Tri Kuncoro, Muhammad Luthfi, Muhammad Rizky, Rudy Lucky dan Ramzi Bayhaki tak mampu tampil menghadapi Filipina pada 9 November pukul 14:30 lalu akibat salah seorang pemain mengalami masalah koneksi. 

Alhasil, format turnamen yang cuma melangsungkan best of one membuat penyelenggara harus tegas dan memberi sanksi forfeit kepada timnas karena tak muncul tepat waktu dan memberi kemenangan WO untuk Filipina. Pemain yang mengalami kendala internet bukannya tak berusaha untuk main ditempat lebih memadai, IYD yang diduga jadi pihak yang bermasalah sampai pergi ke warnet untuk main di sana namun kesempatan yang diberikan sudah lewat.

Admin IESPA menjelaskan dalam komentar Facebooknya, "Mohon maaf kendala internet di lapangan, anak-anak kesulitan masuk lobby hingga telat dan di WO di match lawan PH (Filipina)." tulisnya. Peluang tim Indonesia pun makin tipis mengingat mereka baru saja menelan kekalahan lagi melawan timnas Vietnam.

Melihat dari jatah match tersisa, pertandingan kontra Myanmar tampaknya tak menolong banyak timnas meskipun mereka berhasil menang pada laga tersebut. Namun, kita wajib untuk terus mendukung kiprah timnas untuk melakukan yang terbaik di ajang ini.

Untuk Sobat Esports yang ingin menyaksikan, bisa pantau di kanal stream twitch dari IESF pada link berikut ini. Semoga match selanjutnya tidak ada kendala lagi yah.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1549
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436