Lepas IYD, Jhocam & MP, T1 Beri Ruang Demi Pemain Baru?

Billy Rifki
24/11/2020 14:02 WIB
Lepas IYD, Jhocam & MP, T1 Beri Ruang Demi Pemain Baru?
facebook

T1 baru saja mengumumkan pelepasan dua pilar di divisi DOTA 2 andalan mereka di beberapa turnamen lalu. Indopride kebanggaan bangsa, Inyourdream dan Jhocam secara resmi telah meninggalkan tim asal Korea Selatan tersebut. IYD dan Jhocam termasuk sebagai pemain pertama yang diajak gabung oleh Forev ketika mewakili T1. Sudah join 8 bulan lamanya, kemudian Forev meninggalkan tim di bulan Juli 2020, IYD dan Jhocam pun mulai dibayangi masa depan tak tentu.

Dalam interview yang dilakukan Dimas "Dejet" Surya d konten YouTubenya, IYD padahal sudah mengakui kalau ia ditawari kontrak baru. Meski sempat terjadi miss komunikasi kalau ia dan Jhocam tiba-tiba tercatat dalam daftar pemain yang dilepas di roster lock. "Gue sudah tandatangan kontrak baru. Gua bakal main di T1 sampai tahun depan" ucap IYD dalam konten tersebut.

Yamisok Nobar

Namun, kenyataannya hari ini (24/11) IYD, Jhocam bersama dengan coach MP dilepas. Praktis, T1 kini menyisakan tiga pemain saja yakni Sam-H, Poloson dan pendatang baru Karl. Untuk urusan taktis, T1 juga sudah merekrut March yang belum lama ini juga nge-team bareng IYD di Among Us jilid 2.

Rasanya, T1 berniat membangun tim dengan Karl sebagai porosnya. Netizen pun bersuara dengan memprediksi kemungkinan line up T1 kedepan. Salah satu nama yang santer disebutkan adalah JaCkky, carry asal Laos dari tim Motivate Trust. Penampilan JaCkky dalam beberapa bulan belakang memang fenomenal. Ia mampu membawa timnya memenangkan dua kejuaraan besar yakni BTS Pro Series dan DOTA Summit.

Kandidat lainnya adalah Xepher serta Kuku yang masih free agent. Keduanya juga menemani IYD sampingan di Among Us. Duet mantan Geek Fam ini sudah terbukti kompak dan kenal satu sama lain. Sehingga mempermudah T1 dalam mencari chemistry.

Kira-kira, kemana IYD dan Jhocam berlabuh yah? Benarkah prediksi netizen dengan line up terbaru T1?