Tim DOTA 2 Ini Minta Gaji 1,4 Miliar Rupiah per Bulan ke Calon Investor

Billy Rifki
14/12/2020 17:42 WIB
Tim DOTA 2 Ini Minta Gaji 1,4 Miliar Rupiah per Bulan ke Calon Investor
vpesports

Tim baru bentukan Sumail, Ramzes666, No[o]ne, Zayac dan Solo kabarnya sedang diminati oleh investor. Dengan susunan pemain bintang bertalenta dan berbagai torehan prestasi yang mereka punya, tim ini sudah punya modal untuk mendominasi berbagai turnamen DOTA 2 profesional.

Sumail misalnya, memenangkan The International 2015 diumurnya yang baru 16 tahun. Ramzes, Solo dan No[o]ne merupakan trio Virtus.Pro yang sudah banyak memenangkan turnamen major dari Valve maupun penyelenggara besar lain.

Yamisok Nobar

Hal ini diungkap oleh Roman Dvoryankin, mantan CEO dari Virtus.Pro yang kini tengah membantu Just Error dalam memanajemen tim ideal. Menurut Roman, Just Error tadinya ingin membangun organisasi sendiri, namun mempertimbangkan situasi saat ini rasanya lebih baik bagi mereka bila tidak masuk akal secara ekonomi. 

"Dalam realita saat ini membangun organisasi tidak akan menguntungkan," ujarnya kepada cyber.sports.ru. Sehingga, Roman mengalihkan fokusnya untuk mencari organisasi yang sudah berkembang untuk mencaplok anak-anak Just Error.

Reputasi para pemain membuatnya tugas Roman mudah, karena ia mengatakan sudah ada organisasi besar yang telah bersepakat. Meski tak disebutkan tim atau organisasi apa, namun mereka sudah menerima syarat dari Just Error yakni memenuhi gaji dan kebutuhan tim tiap bulan dengan angka mencapai $100.000 USD atau sekitar 1,4 Miliar Rupiah sampai The International 10.

Just Error sendiri masih seperti tim stack-an biasa atau gabungan para pro player yang baru keluar dari tim atau sedang nganggur tanpa tim. Kiprah mereka di turnamen pertama EPIC League terbilang mengecewakan, cuma finish di peringkat 5-6 di divisi kedua.

Namun, hal tersebut wajar menurut Roman karena Just Error masih mencoba menemukan karakter tim yang mereka inginkan. Sumail juga belum bermain maksimal karena harus main dari Amerika sehingga terkendala latensi atau jaringan yang tak stabil.

Just Error masih punya kesempatan unjuk gigi karena mereka termasuk tim undangan di ajang OGA DOTA PIT Season 4 pada 15 Desember mendatang.

Besar juga yah gaji para pemain Just Error, beberapa pemain esports top di Indonesia juga kabarnya punya gaji fantastis loh. Enak yah ternyata jadi atlet esports!