Eksibisi PON Esports

Break 14 Bulan, Turnamen Major DOTA 2 Siap Dihelat di Singapura

Billy Rifki
05/02/2021 19:21 WIB
Break 14 Bulan, Turnamen Major DOTA 2 Siap Dihelat di Singapura
twitter

14 bulan lamanya event esports offline tertunda, salah satunya dari game DOTA 2 yang harus menjadwalkan kembali agenda rutin seperti turnamen Major, Minor sampai The International. Namun, tak lama lagi PGL dan One Esports akan menghelat event Major DOTA 2 di Singapura.

Turnamen direncanakan mulai pada 27 April sampai 4 Maret mendatang dihadiri 18 tim DOTA 2 terkuat dunia. Semua peserta berasal dari kualifikasi liga masing-masing region sesuai dengan sistem Pro Circuit terbaru. Slot distribusi peserta per region terdiri dari :4 tim Eropa, 4 tim Cina, 3 Asia Tenggara, 3 CIS dan masing-masing 2 dari Amerika Selatan dan Utara.

Yamisok Nobar

Prizepool sebesar $500.000 USD atau sekitar 7 miliar Rupiah kurang lebih akan diperebutkan bersama dengan point berharga menuju The International 2021 nanti. Silviu Stroie selaku CEO PGL mengatakan, "Kami sangat senang untuk kembali lagi ke Singapura untuk turnamen besar lainnya setelah DOTA 2 Singapore Invitational 2019."

Buah kerjasama PGL dengan ONE Esports dan Singapore Tourism Board (STB) membuat Stroie merasa terhormat untuk menyelenggarkaan Major DOTA 2 pertama setelah terakhir berlangsung 14 bulan yang lalu. Mereka juga meyakini Singapura adalah lokasi yang tepat karena punya penanganan pandemi yang baik dan telah didukung pula oleh Singapore Games Association (SGGA) melalui kerjasama strategis untuk membangkitkan roda ekonomi melalui wisata di era pandemi.

Wah, akhirnya ada hiburan seru nih di akhir bulan Maret. Mudah-mudah fans juga bisa untuk nonton langsung di sana. Semoga acaranya bakal lancar yah sobat Esports!