Eksibisi PON Esports

Anime DOTA Dragon's Blood Akan Pakai Rating Dewasa

Billy Rifki
25/02/2021 12:36 WIB
Anime DOTA Dragon's Blood Akan Pakai Rating Dewasa
vpesports.com

Makin dekat menuju tayang DOTA Dragon's Blood, serial animasi DOTA 2 di Netflix, kabar terbaru menyebutkan kalau animasi ini bakal memakai rating dewasa atau R-rated. Menurut definisi Motion Picture Association of Amerika (MPAA), R berarti Restricted (terbatas).

Bukan berarti kartun ini akan diisi adegan seksual, namun bagi penonton berusia di bawah 17 tahun harus didampingi oleh orangtua atau yang lebih dewasa secara umur saat disaksikan. Sepertinya, ini dikarenakan  kartun tersebut akan penuh adegan pertarungan dengan grafis berdarah dan kekerasan. Untungnya, rating ini sepertinya cuma berlaku di kawasan Amerika Serikat.

Yamisok Nobar

Contoh kartun atau anime dengan kategori R adalah Attack on Titan yang sedang ramai diperbincangkan belakangan. Hal ini disampaikan oleh Robert Meyer Burnett, selaku animatic editor anime DOTA tersebut di kanal YouTubenya.

DOTA Dragon's Blood akan menayangkan 8 episode, tiga diantaraya akan mengisahkan petualangan Davion muda alias si Dragon Knight. Animasi ini di produksi oleh Ashley Miller yang dikenal atas karyanya antara lain Thor danX-Men: First Class. Sementara, animasinya digarap oleh studio MIR yang juga mengerjakan Legend of Korra, Young Justice: Outsiders dan Netflix original, Voltron: Legendary Defender.

Tak lupa, akan ada 12 pilihan bahasa saat anime ini rilis dengan 30 subtitle bahasa pilihan. Wah, makin ngga sabar menanti DOTA Dragon's Blood 25 Maret nanti.