Yamaha Desember

Akibat Lockdown, Neon Esports Terancam Gagal ke Singapore Major

Billy Rifki
18/03/2021 10:38 WIB
Akibat Lockdown, Neon Esports Terancam Gagal ke Singapore Major
twitter

Peserta komplit untuk ajang Singapore Major sudah diketahui, mulai dari nama besar tim Secret, Evil Geniuses sampai T1 akan bertarung memperebutkan prizepool sebesar $500.000 USD. Dibalik antusias fans menyaksikan event Major yang sudah lama hilang, ternyata ada polemik menyertainya.

Salah satunya kegalauan yang dialami tim Neon Esports. Perwakilan Asia Tenggara ini terancam gagal berangkat ke Singapore Major menyusul angka penyebaran Covid yang masih tinggi di negara mereka, Filipina. Akibatnya, pemerintah setempat merencanakan untuk me-lockdown kembali beberapa wilayah yang artinya mobilitas masyarakat dibatasi.

Article Banner IESF

Dengan kata lain, Neon Esports akan kesulitan mendapatkan izin bepergian kalau mereka terjebak selama masa karantina lanjutan di Filipina sekitar tanggal 20 Maret mendatang, berdasarkan pantauan di media sosial. Singapore Major sendiri berlangsung di tanggal 27 Maret sampai 4 April 2020. Hal ini juga sudah dikhawatirkan oleh organisasi esports tersebut seperti yang tertulis dalam postingan Twitter mereka.

Neon tak cuma kesulitan untuk berangkat, mereka juga dikhawatirkan tak bisa kembali ke negaranya kalau masih di karantina. Setidaknya, mereka akan mulai di fase grup Singapore Major, tidak seperti T1 yang harus berjuang dari wild card. Karantina lanjutan di Filipina sendiri diperkirakan berlangsung selama dua minggu.

Beberapa protes juga terdengar terkait peraturan yang katanya akan memulangkan tim segera apabila mereka telah gugur dari turnamen. Kebijakan ini terkesan memaksakan dan peserta jadi ragu akan keamanan dan kondisi penyelenggaraan event Singapore Major.

Beberapa fans tim Neon Esports memberikan saran agar mereka secepatnya berangkat sebelum terjebak lockdown dan memikirkan cara untuk pulang setelah turnamen selesai. Menurut kalian Neon Esports sebaiknya melakukan apa biar bisa ikut Singapore Major?

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!