Esports

DOTA 2 Update 7.29 Akan Hadirkan Hero Baru & Gameplay Ramah Pemula

Billy Rifki
25/03/2021 15:01 WIB
DOTA 2 Update 7.29 Akan Hadirkan Hero Baru & Gameplay Ramah Pemula
twitter

Patch baru akan segera tiba di DOTA 2. Namun, bukan sekedar update nerf dan buff hero biasa, patch 7.29 membawa keseimbangan gameplay serta hero baru. Padahal belum lama Valve merilis Hoodwink sebagai bidak pilihan anyar untuk player. Sayangnya, belum diketahui seperti apa hero baru yang akan muncul nanti meski banyak yang menduga kalau Selemene, Dewi Bulan yang dipuja oleh Mirana dan Luna adalah sosok yang hadir nanti.

Dari postingan Twitter @wykrhm alias Wykrhm Reddy, patch ini akan tiba tak lama lagi yakni di tanggal 9 April 2021. Valve tampaknya ingin penyegaran dari gameplay DOTA 2 untuk menyambut kembali para pemain lama yang ingin bermain lagi sekaligus memberikan lingkungan belajar yang lebih ramah bagi pemain baru.

Yamisok Nobar

"The New Player Experience", sebutan untuk update terbaru untuk pemain yang pertama kali mencoba DOTA 2. Salah satu kesulitan newcomer bermain DOTA 2 adalah lingkup komunitas yang cukup keras cenderung toxic. Tak ada ruang untuk melakukan kesalahan bagi pemain tak berpengalaman, kadang dengan kasarnya pemain yang lebih lama menyuruh para newbie untuk uninstall DOTA 2.

Sementara pemain lama mungkin merasa bosan dengan gameplay yang itu-itu saja. Demi menjaga kuantitas pemain, akan ada fitur-fitur baru untuk memudahkan player lama beradaptasi dengan patch baru DOTA 2.

Salah satu contohnya adalah opsi item yang begitu banyak dan akan membingungkan. Nantinya, pemain baru tidak akan melihat deretan item-tiem yang memenuhi pinggiran layar namun tampilan item akan tertata seperti panduang guna menghindari informasi berlebihan yang tak dibutuhkan pemain baru.

Selain itu, ada juga panduan default untuk tiap hero agar mereka memahami cara terbaik saat menggunakan karakter tertentu, tugas-tugas berbentuk quest agar player tahu pekerjaan mereka di early, mid dan late game mulai dari memasang ward, menggunakan courier sampai panduang memulai teamfight.

Agar player bersemangat, akan ada reward menanti mereka di akhir progress tutorial baru. Player baru tak perlu takut untuk bertemu player veteran atau partyan, karena sistem matchmaking New Player Mode cuma akan mempertemukan mereka dengan player baru lainnya.

Semua fitur-fitur baru di DOTA 2 bisa sobat Esports simak di halaman ini. Wah jadi kangen DOTA 2 nih, mudah-mudahan fitur ini mampu mengurangi atmosfir toxic di komunitas DOTA 2