Esports

OG Diujung Tanduk Relakan Major & The International 2021

Billy Rifki
17/05/2021 11:07 WIB
OG Diujung Tanduk Relakan Major & The International 2021
liqupedia

Kesempatan OG untuk lolos ke Major kedua DOTA 2 Pro Circuit di ujung tanduk usai kekalahan melawan Nigma. Akibatnya, peluang mereka jadi salah satu peserta The International 2021 juga menjauh dari kenyataan.

Pertandingan di Regional League Eropa menyisakan satu pekan lagi, OG masih punya satu laga melawan Liquid untuk memastikan lolos tidaknya mereka ke Major. Namun, peluang OG kian sulit karena mereka minimal harus menang 2-0 untuk menyamai poin dari Liquid, lawan yang harus dikalahkan nanti.

Yamisok Nobar

Namun, ada juga campur tangan dari hasil Nigma, setidaknya bila mereka kalah posisi OG lebih terjamin untuk lolos. Selain itu, OG juga berharap Secret tak sengaja mengalahkan diri dari tim Brame yang saat ini ada setingkat di atas OG dari agregat poin.

Secret dan Brame akan melakoni match terakhir mereka 18 Mei mendatang. Secret tentunya perlu mengamankan slot ke Major juga, namun memastikan asa OG buyar di DPC kedua dan memastikan mereka absen di TI 2021 akan jadi keberhasilan tersendiri. Toh, saat ini mereka ada di peringkat keempat tim dengan perolehan poin terbanyak untuk lolos ke TI 2021. Walau cukup beresiko untuk Secret bila poin mereka tersalip oleh tim lain. Sementara OG terjerembab di ranking 29 dengan poin 42,5 saja.

WePlay AniMajor direncanakan kick off pada 2-13 Juni mendatang. Dengan totap prizepool $500.000 USD dan 2.700 circuit points diperebutkan. Juara pertama di ajang ini berhak membawa pulang paling besar 500 circuit points. Alliance sudah dipastikan jadi tim dari region Eropa pertama yang lolos ke event tersebut. Bila Nigma atau Liquid jadi juara di Major nanti, poin mereka tak lebih tinggi dari Secret saat ini yang berarti Secret masih besar kemungkinan masuk dalam golongan tim-tim peserta TI2021.

Apakah OG mampu lolos ke Major kedua? Atau tim lain bakal sama-sama menjegal jalan sang juara bertahan TI?