Esports

WePlay AniMajor ! Turnamen Major DOTA 2 Penutup DPC Bergaya Anime

Billy Rifki
17/05/2021 14:16 WIB
WePlay AniMajor ! Turnamen Major DOTA 2 Penutup DPC Bergaya Anime
gosugamer

DOTA 2 Pro Circuit regional league sudah diambang pekan terakhir. Beberapa tim sudah memastikan diri lolos ke Major kedua alias turnamen terakhir sebelum The International 2021 di Stockholm. Evil Geniuses dan Alliance misalnya, sudah resmi jadi peserta Major WePlay! AniMajor yang diselenggarakan oleh WePlay di Kyiv, Ukraina bulan Juni mendatang.

WePlay dikenal sebagai event organizer turnamen DOTA 2 yang cukup baik terutama dalam aspek visual dan konsep acara. Beberapa panggung yang sudah mereka tangani seperti OMEGA League dan WePlay Bukovel Minor yang jadi turnamen Minor dengan jumlah viewer terbanyak sepanjang sejarah. WePlay AniMajor pun bakal menawarkan konsep unik dengan pendekatan anime. Tak heran fans berekspektasi sangat tinggi untuk Major kedua ini.

Yamisok Nobar

Akan ada 18 tim peserta yang terdiri dari : 4 tim Eropa, 4 tim Cina, 3 tim SEA, 3 tim CIS, 2 tim NA dan 2 tim SA. Semuanya merupakan tim dengan peringkat terbaik hasil dari kualifikasi di regional league upper division tiap region.

Dari 18 tim, 6 tim diantaranya harus melalui babak wild card untuk dicari 2 saja yang berhak melaju ke babak grup. Group Stage terdiri 2 grup berisi 8 tim dengan format BO2 round-robin. Dua tim dengan poin tertinggi melaju ke upper bracket, sementara dua tim terbawah gugur.

Total hadiah WePlay AniMajor sejumlah $500.000 USD plus 2.750 circuit points untuk diperebutkan. Juara pertama berhak membawa pulang $200.000 USD dan 500 circuit points.

Siapakah tim yang akan mengangkat piala WePlay AniMajor nanti?