#IndoPride Xepher-Whitemon Bakal Tampil di The International 10!

Billy Rifki
09/06/2021 19:05 WIB
#IndoPride Xepher-Whitemon Bakal Tampil di The International 10!
liquipedia

Sebagai salah satu wakil regional Asia Tenggara di WePlay AniMajor, tim T1 punya peluang besar mengamankan slot The International 10, turnamen paling prestisius di kancah kompetitif DOTA 2. Di T1, dua punggawa tim ini berasal dari Indonesia yakni Kenny "Xepher" Deo dan Matthew "Whitemon" Filemon.

Sepanjang sejarah TI, yang saat ini sampai di edisi ke-10, belum ada satupun pemain Indonesia yang pernah tampil di turnamen tersebut. Namun, rekor terpecahkan dengan keberhasilan T1 menang di laga perdana playoffs WePlay Animajor melawan tim Aster.

Yamisok Nobar

T1 sebelumnya sudah masuk dalam 10 besar pemegang poin DPC terbanyak dengan nilai 700 terdiri dari 200 poin hasil ranking ketiga di regional league pertama dan 500 buah dari keberhasilan mereka menjuarai regional league gelombang kedua. Meskipun terbilang tim baru, T1 tampil sangat solid dengan susunan roster anyar yakni Xepher, Whitemon, 23savage, Kuku dan Karl.

Laga kontra tim Aster adalah bukti kelayakan mereka jadi kontestan di TI10 buah kekompakan dan kuatnya motivasi para pemain untuk menang. Kemenangan T1 makin ikonik karena ini mengakhiri penantian 10 tahun para fans DOTA 2 di Indonesia yang berharap ada wakil Indopride yang bisa berunjuk gigi di sana.

Xepher dan Whitemon tentu jauh dari selesai. Mereka masih melanjutkan perjalanan WePlay AniMajor menanti lawan di upper bracket ronde-2. Poin DPC mereka pun masih bisa bertambah meski itu tak perlu karena T1 sudah dipastikan lolos ke TI10. Tapi tak ada salahnya Xepher dan Whitemon memecahkan rekor baru yakni menjadi orang Indonesia pertama yang menjuarai Major. Sebelumnya, Xepher pernah mengecap piala Minor bersama IYD di ajang Dreamleague Season 10 saat memperkuat tim Tigers.

Selain Xepher dan Whitemon, TI10 juga jadi momen pertama bagi 23savage dan Karl. Semoga keberhasilan ini jadi motivasi tambahan bagi mereka menjuarai WePlay AniMajor. Selamat Xepher dan Whitemon!