Esports

Dream Team DOTA 2 Indonesia Versi Whitemon, Siapa Aja Pilihannya?

Billy Rifki
13/07/2021 16:05 WIB
Dream Team DOTA 2 Indonesia Versi Whitemon, Siapa Aja Pilihannya?
esports.id interview

Matthew Filemon alias Whitemon telah menorehkan sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang lolos ke The International DOTA 2. Ia tak sendiri, Xepher yang juga dari Indonesia bermain bersamanya di tim T1. Keduanya menciptakan chemistry support 4 dan 5 yang sangat ciamik dan banjir pujian.

Namun, Whitemon punya bayangan sendiri untuk tim impian full pemain Indonesia. Dalam rangka menjawab pertanyaan netizen di konten interview bersama Esports.ID, Whitemon memilih pemain-pemain terbaik tanah air untuk dream team-nya ke TI di masa depan. Siapa saja yah pemain pilihan Whitemon?

Yamisok Nobar


Untuk pos 1 alias carry, Whitemon mempercayakan kepada Inyourdream. Sering nangkring di leaderboard SEA dengan MMR tinggi, IYD masih belum berhasil menembus The International. Beberapa tim yang telah ia gawangi kerap gagal di pertandingan penentuan.

Meski begitu, IYD adalah bakat yang diperhitungkan. Mekanik tinggi dan hero pool yang luas, IYD bisa bermain sebagai carry maupun midlane. Memperkaya unsur kejutan dalam drafting sebuah tim.

Di midlane, Whitemon terkesima dengan perkembangan Mikoto. Penampilannya yang kian memikat sebagai midlaner BOOM Esports dirasa pas untuk menjawab tantangan tim impian Whitemon. Mikoto juga termasuk salah satu pemain paling disegani di SEA. Bahkan, ia bisa dikategorikan dalam top 5 midlaner di Asia Tenggara untuk urusan skill

Menemani Mikoto, Whitemon ingin ada FBZ dalam timnya. Tak mudah mencari offlaner handal, BOOM Esports beruntung memiliki Mikoto dan FBZ di jalur tengah dan offlane. FBZ bahkan masuk ke daftar top 3 offlaner favorit Whitemon selain Zai dan Kuku.

Untuk tandem Whitemon di support, ia memilih Xepher yang saat ini jadi rekannya di T1. Xepher juga membantu Whitemon dalam banyak hal khususnya gameplay dan adaptasi di T1. Xepher juga punya pengalaman dan koneksi yang baik dengan Inyourdream secara mereka pernah satu tim saat di TNC Tigers.

itu dia pemain pilihan Whitemon untuk dream teamnya. Kira-kira, bisa ngga nih tim impian Whitemon lolos ke TI?