Marci, Hero Baru DOTA 2 Serbabisa di Role Apa Saja

Billy Rifki
29/10/2021 15:06 WIB
Marci, Hero Baru DOTA 2 Serbabisa di Role Apa Saja
youtube, DOTA 2

Diumumkan sela The International 10, hero baru DOTA 2 Marci sudah bisa digunakan hari ini (29/10). Lewat penampilannya di serial DOTA : Dragon's Blood sebagai ajudan Mirana, Marci jadi karakter yang sangat populer di kalangan fans DOTA 2.

Punya kemampuan bertarung dan skill atletik yang baik, performa Marci di in-game DOTA 2 sepertinya sudah sesuai ekspektasi penggemar. Ia bahkan punya atribut serbabisa yang menjadikannya multifungsi untuk tiap role di DOTA 2. Kita intip dulu yuk kemampuan Marci seperti apa!

POTENSI MARCI

Hero melee (jarak dekat) ini dikategorikan sebagai STR (strength) namun punya potensi untuk bermain di segala role. Marci punya dua skill yang memberikan buff damage, satu buah stun dan skill escape/initiate yang memberi efek slow.

Artinya, Marci adalah hero lengkap dalam segala situasi perang. Dari attribute trait DOTA 2, Marci piawai dijadikan support, carry, disable, initiator dan escape. Kelincahannya hampir menyerupai Monkey King yang juga versatile main support atau carry. Namun, Marci punya berbagai kelebihan lain yang lebih spesial dari talent tree-nya.

Marci bisa dijadikan tanker dan initiatior. Sebagai hero STR, pool HP Marci cenderung tinggi dan punya base armor memadai untuk menahan pukulan lawan. Berkat skill escape/initiate bawaan yang memungkinkan dia keluar-masuk pertempuran, Marci jadi sedikit hero yang tak terlalu butuh blink dagger selama pertandingan.

SKILL MARCI

Skill pertama Marci mengingatkan pemain dengan jurus ikonik Magnus, Horn Toss. Marci akan melempar musuh ke belakang dan memberikan stun. Kalian bisa melempar musuh atau teman menyesuaikan dengan situasi terbaik saat itu.

Musuh yang terlempat ke area yang ditentukan akan terkena stun, juga unit yang berada dalam area tersebut. Durasi stup cukup lama yakni 2,1 detik!

Marci melompat ke arah unit, lalu melompat indah ke arah yang ditentukan untuk memberikan efek slow ke musuh. Unit teman yang ia lompati akan mendapat buff movement speed.

Skill ini jadi alat melarikan diri atau menyerang utama dari Marci. Cast range jurus ini juga cukup luas yang artinya Marci bisa mengejar target dari kejauhan. Bila Monkey King butuh pohon untuk berpindah tempat, Marci menggunakan unit seperti creep untuk bermanuver di medan tempur.

Salah satu skill terbaik Marci dalam teamfight. Skill ini memberikan buff untuk Marci dan rekan pilihannya berupa lifesteal dan peningkatan attack damage. Ini yang membuat Marci akan tetap relevan sebagai support karena bisa melipatgandakan damage dari carry tim untuk teamfight atau menghancurkan tower.

Di cabang talent level 20, Sidekick bahkan memberikan efek spell immune layaknya talent Legion Commander. Selain tak perlu Blink Dagger, sepertinya Marci juga tak butuh item lifesteal untuk farming karena cukup sustain untuk farm jungle atau creep memakai skill ini.

Ultimate maut Marci merupakan serangkaian pukulan cepat yang diperkuat. Pukulan terakhir Marci di mode ini memberikan gelombang serangan yang melambatkan movement dan attack speed lawan.

Durasi skill ini cukup lama, yakni 18 detik dengan cooldown di upgrade tertinggi hanya 60 detik saja. Marci juga tak bisa melakukan normal attack selama 1,5 detik bila mode ini aktif. Ada juga bonus efek dispel dasar ketika jurus ini digunakan, memberikan tambahan movement speed juga menghilangkan debuff seperti slow.

TALENT TREE

Talent tree Marci sangatlah menarik. Karena hero ini serbabisa, pemain bisa mencoba berbagai cara memainkan Marci. Mau dipakai jadi carry, midlaner, support atau offlane sekalipun, skillset Marci sudah cocok ditambah efek talent tree yang menguntungkan untuk Marci dan timnya.

Misalnya talent tree di level 15 yang memberikan tambahan range skill Rebound atau durasi stun Dispose. Kalian bisa memilih skill kiri untuk jadi carry atau support agresif atau skill kanan untuk meningkatkan potensi kill dan chain stun saat teamfight.

Di level 20 ada talent tree spell immune. Saat mengaktifkan sidekick, kalian dan satu teman setim bisa mendapatkan efek BKB gratisan. Efek ini tentu sangat berguna dalam war untuk menghiindari berbagai disable yang dimiliki musuh.

Di level 25, kalian bisa memilih boost lifesteal atau efek silence dari pukulan gelombang Unleashed. Keduanya cukup penting dalam teamfight namun boost lifesteal bisa menyelamatkan carry atau midlaner tim yang memiliki tipe serangan basic attack.

Itu dia sedikit pengenalan hero baru DOTA 2 Marci. Dari potensi yang ditawarkan Marci sepertinya terlalu overpower dan akan diganjar nerf dalam waktu dekat. Bagaimana pendapat kalian tentang Marci?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450