MamangDaya Bawa OB Neon Juara Huya Winter Invitational 2021

Billy Rifki
03/01/2022 11:34 WIB
MamangDaya Bawa OB Neon Juara Huya Winter Invitational 2021
youtube, liquipedia

Grand final Huya Winter Invitational 2021 mempertemukan OB x Neon melawan tim kuat asal China, Royal Never Give up alias RNG (31/12). RNG diperkuat oleh pemain disegani seperti Somnus Maybe, Chalice dan xNova mantan midlaner PSG.LGD.

Tak gentar dengan nama besar tersebut, MamangDaya, pemain asal Indonesia yang jadi amunisi baru OB x Neon sukses mengalahkan RNG di final dengan skor 3-1. Kedua tim juga sempat bertemu di fase playoffs upper bracket. Saat itu OB x Neon juga menang dengan skor 2-1 dan melengserkan RNG ke lower bracket. Kemenangan ini jadi gelar perdana bagi MamangDaya semenjak bergabung ke tim asal Filipina tersebut pada November 2021.

HIGHLIGHT PERTANDINGAN

Game pertama berhasil dimenangkan oleh RNG. Huskar, Queen of Pain dan Templar Assasin yang dipilih RNG tak mampu diimbangi oleh line up hero OB x Neon yang handal melakukan right click. Meski ada kombo Dark Willow Morphling, momentum RNG sudah terlalu jauh dan OB x Neon harus merelakan game pertama.

Di game kedua, giliran OB x Neon tampil apik. Taktik Broodmother yang coba dilancarkan RNG ter-counter cukup telak oleh pick Kunkka, Mars dan Luna dari OB x Neon. Kombo X Mark - Arrow dan Nightmare - Arrow membuat MamangDaya dan kawan-kawan mudah mendapatkan kill.

Meski punya line up teamfight yang cukup kuat dari RNG dengan Death Prophet dan Disruptor, keunggulan OB x Neon sudah terlalu jauh dan mereka memenangkan game kedua dalam waktu 31 menit saja.

Game ketiga bahkan berakhir lebih cepat bagi RNG. Cuma butuh 26 menit bagi OB x Neon membuat Somnus cs bertekuk lutut. Kali ini taktik Naga Siren coba mereka kerahkan, namun OB x Neon mampu menjawabnya dengan pemilihan hero yang bagus.

Kunkka MamangDaya lagi-lagi berperan besar memenangkan teamfight. Ia membukukan 7 kill tanpa mati sekalipun. Untuk menangkal damage dari Naga Siren, MamangDaya membuat item tanky dengan Black King Bar dan Assault Cuirass ditambah satu Reaver yang sayangnya belum sempat jadi Heart of Tarrasque.

Di game terakhir, RNG berusaha sangat keras menyamakan kedudukan. Terlepas dari kinerja Somnus dengan Ember Spirit-nya yang menyarangkan 11 kill, OB Neon tetap keluar sebagai pemenang berkat strategi Broodmother yang kali ini berhasil dieksekusi oleh Enryu.

Bermain tanpa line up hard carry, OB x Neon fokus pada snowball early sampai mid game dengan hero Razor dan Broodmother. Untuk mencari kill, mereka lagi-lagi mengandalkan kombo Mirana-Bane yang anehnya terus dihiraukan oleh RNG.

Gelar Huya Winter Invitational tentu sangat berarti untuk OB x Neon dan MamangDaya. Ini membuktikan kalau dirinya mampu bersaing dengan midlaner top dunia bahkan mengalahkan mereka di turnamen ini.

OB x Neon membawa pulang hadiah sebesar $33.722 USD atau sekitar 480 juta Rupiah. Selamat MamangDaya dan OB x Neon. Makin sengit aja nih persaingan DPC SEA kalau timnya kuat-kuat begini!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436