Sempat Absen dari DPC Taiga Alami Gangguan Kecemasan

Mallasak
25/05/2023 14:22 WIB
Sempat Absen dari DPC Taiga Alami Gangguan Kecemasan
POS 4 OG, Tommy "Taiga" Le

Pemain pos 4 andalan Tim OG selama gelaran Dota Pro Circuit (DPC) Western Europe (WEU) Tour 3: Division I Tommy "Taiga" Le sempat absen dari turnamen tersebut. Sebagai gantinya, mereka bermain dengan Adam "Aramis" Moroz sebagai stand-in, banyak spekulasi tidak berdasar terkait ketidakhadiran dirinya itu.

Sehingga, hal tersebut membuat para penggemar dibuat penasaran dengan absennya Taiga, semakin diperkuat dengan tidak adanya keterangan resmi dari pihak OG terkait hal itu. Karena demikian, berbebagai spekulasi dan rumor tak berdasar mulai beredar, namun baru-baru ini, Taiga melalui Discord memberikan kabar terbaru kepada para penggemarnya, ia menjelaskan alasan di balik ketidakhadirannya.

Dalam Discord, Taiga mengungkapkan bahwa ia telah berjuang melawan kecemasan dan depresi selama beberapa waktu, dan tantangan ini semakin meningkat setelah The International (TI). Meskipun terlihat baik-baik saja di permukaan, Taiga mengakui bahwa ia diam-diam melawan kecemasan yang muncul dari dalam dirinya dan membuat ia tidak percaya diri pada sat bermain.

"Terima kasih bunny, maaf karena membuat kalian tidak tahu, tapi saya telah mengalami kecemasan dan depresi selama beberapa waktu, ini semakin memburuk setelah ti, saya mungkin terlihat baik-baik saja tapi sebenarnya tidak. Itulah mengapa penampilan saya menjadi sangat goyah," ungkapnya.

Taiga meminta para penggemarnya untuk tidak perlu kawatir sebab ia mengatakan dirinya sudah dalam keadaan yang lebih baik dan telah mendapatkan perawatan. Taiga menambahkan bahwa dirinya sudah mengalami penambahan motivasi untuk melawan gangguan kecemasannya tersebut.

Credit: Esports.id

"Saya, dalam terapi sekarang untuk menjadi lebih baik, dan itu telah membantu saya untuk mendapatkan kembali motivasi saya untuk kembali streaming dan pubbing, itu belum sepenuhnya ada di sana tetapi saya mengambil langkah-langkah menuju penyembuhan," paparnya.

Untuk diketahui, OG pertama kali mengumumkan absennya Taiga dari kompetitif Dota 2 pada tanggal 16 Mei lalu karena 'masalah pribadi' dan Aramis akan menjadi pemain pengganti untuk tim. Dengan absennya Taiga, OG mengalami kesulitan dalam pertandingan DPC mereka, kalah dalam tiga seri yang telah dimainkan dengan skor 2-1 dari Tundra Esports, Quest Esports, dan Team Secret.

Perlu dicatat juga bahwa tim di DPC hanya diperbolehkan memainkan 4 pertandingan dengan pemain cadangan, dan OG telah memainkan 3 dari 4 pertandingan yang diizinkan dengan pemain cadangan sejauh ini. Pertandingan ke-4 tim ini akan diadakan pada tanggal 26 Mei melawan Team Liquid, diikuti dengan pertandingan ke-5 pada tanggal 29 Mei melawan Gaimin Gladiators.

Secara teknis, OG dapat didiskualifikasi dari DPC Tour, jika mereka terus menggunakan stand-in lebih dari empat pertandingan. Namun, Valve telah membuat ketentuan di masa lalu untuk situasi di mana masalah kesehatan fisik atau mental yang tidak dapat dihindari menghalangi pemain untuk berpartisipasi dalam DPC.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Xtreme Gaming 1630
2 Team Falcons 1620
3 Team Spirit 1588
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1499
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1490
8 BetBoom Team 1476
9 Gaimin Gladiators 1464
10 G2 x iG 1456