Funn1k Ungkap Gajinya Belum Dibayar!

Mallasak
16/08/2023 15:35 WIB
Funn1k Ungkap Gajinya Belum Dibayar!
Creditt Twitter

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di Twitter, veteran Dota 2 Ukraina Glib "Funn1k" Lipatnikov telah menuduh mantan organisasinya B8 tidak membayar gajinya.

Ketika dia berada di tim, Funn1k telah memposting komentar politik tentang invasi Rusia ke Ukraina, yang mana Danil "Dendi" Ishutin, pemilik B8, bersama dengan Chief Executive Officer (CEO), memintanya untuk menghapusnya. Gaji dan hadiah uangnya dari Dota Pro Circuit (DPC) kemudian ditolak kepadanya setelah dia diberitahu bahwa dia telah mendorong investor menjauh.

Funn1k menyatakan bahwa dia semakin curiga terhadap B8, sebuah organisasi Ukraina yang terkait dengan permainan lempar dan "mitra Rusia," dan bahwa dia dapat mengungkapkannya juga. Dalam sebuah postingan berjudul "Beberapa fakta menarik tentang kehidupan 7 bulan terakhir saya," Funn1k memposting tangkapan layar dari pesan panjang yang merinci bagaimana waktunya di B8 telah berlangsung sejak awal 2023, terutama berubah menjadi lebih buruk dalam sebulan terakhir.

Credit: Valve

Menurut Funn1k, Danil "Dendi" Ishutin membantu mantan dengan relokasi selama invasi Rusia ke Ukraina, yang dia setujui untuk membayar dengan bermain untuk B8 selama enam bulan. Namun, kemudian ke masa jabatan, hanya dua hari setelah posting di forum Rusia bahwa dia mengharapkan gaji dan hadiah uang dari DPC (Dota Pro Circuit), tetapi sebaliknya, dia ditolak, disuruh untuk "dingin" dan tidak berbicara.

Setelah ini, Funn1k meningkatkan kemungkinan bahwa B8 mendapatkan dana dari sumber Rusia dan kalah dalam permainan dengan sengaja. Dia secara khusus menyebutkan Dendi, offlaner B8 saat ini Denis "StoneBank" Korzh, dan mantan pemain pendukung Oleg "Lodine" Kvasha. Funn1k telah melihat perbedaan gaya bermain dari B8 saat bermain game resmi dan peringkat.

Selain itu, dia mengembangkan kecurigaan yang lebih kuat ketika seorang pemecah masalah pertandingan mendekatinya dengan keraguan yang sama. Funn1k menyatakan bahwa dia telah disebut "delusi" dan istilah menghina lainnya, dan belum diberikan hadiah uang $7.000 USD, tetapi bahwa dia bersedia untuk bertemu dengan Dendi dan membersihkan udara.

Sementara Funn1k berpisah dengan tim pada Juli 2023, dia memiliki sejarah panjang dengan Dendi, setelah bermain untuk Natus Vincere di hari-hari awal Dota 2 profesional dan finis kedua di The International 2023.

Setelah berjuang untuk mencapai bentuk kesuksesan apa pun dan bahkan mencetak rekor kekalahan beruntun, B8 merencanakan transfer ke Amerika Utara pada Desember 2022, menciptakan barisan baru yang, menurut Dendi, diselesaikan setelah melihat lebih dari 100 pemain.

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441