DOTA 2 jadi Game Online Tersulit Sepanjang Masa menurut ChatGPT

Aldodanoza
15/05/2024 15:18 WIB
DOTA 2 jadi Game Online Tersulit Sepanjang Masa menurut ChatGPT

Game online yang bergantung terhadap individu maupun tim tentu mengasah kognitif otak dan pemahaman tentang satu hero maupun karakter yang ada dalam game tersebut, termasuk MOBA. Genre unik yang terinspirasi dari Aeon of Strife, map garapan komunitas untuk Warcraft 3 tersebut ternyata menginspirasi banyak game untuk membuat genre serupa. Termasuk pelopornya adalah Defense of the Ancients (DotA), maupun League of Legends.

Namun menurut ChatGPT, koordinasi micro dan macro dari game bergenre RTS seperti Warcraft maupun Starcraft ternyata kesulitannya tidak sebanding dengan game MOBA seperti DOTA 2, yang mana game tersebut membutuhkan pemahaman hero, koordinasi tangan atau disebut dengan action per minute (APM), serta teamwork bersama empat pemain lainnya.

Sehingga, DOTA 2 dinobatkan menjadi game online yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi sepanjang masa. Meski ada beberapa hero yang mudah seperti Wraith King, Sniper, dan sebagainya, namun Valve tetap memberikan benefit menarik untuk pemain yang mampu menguasai hero tersulit, di antaranya Invoker, Meepo, Arc Warden, dan sebagainya.

DOTA 2 adalah game yang paling tersulit menurut ChatGPT, setelah game garapan Blizzard Starcraft, League of Legends dari Riot Games, Counter-Strike 2 dari Valve, Rainbow Six Siege dari Ubisoft, Super Smash Bros. dari Nintendo, dan beberapa game di daftar ChatGPT tersebut.

ChatGPT adalah sebuah chatbot yang dikembangkan oleh perusahaan kecerdasan buatan, yakni OpenAI sejak 30 November 2022 lalu. AI ini memiliki database pengetahuan yang luar biasa bahkan ChatGPT ini bisa memberikan beberapa rekomendasi film menarik, kapabilitas untuk menerjemah, dan bahkan menulis coding yang hanya bisa dipahami dengan bahasa pemrograman. Apakah game favorit kamu berada di 10 game onine tersulit sepanjang masa?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1680
2 Team Spirit 1588
3 Xtreme Gaming 1581
4 Gaimin Gladiators 1546
5 CyberBonch-1 1520
6 OG 1492
7 Tundra Esports 1484
8 G2 x iG 1456
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1448