IES Ligagame

Pemain Real Madrid Marco Asensio Juarai Turnamen FIFA 20

Billy Rifki
26/03/2020 05:52 WIB
Pemain Real Madrid Marco Asensio Juarai Turnamen FIFA 20
bola.tempo.co

Kompetisi La Liga terpaksa berhenti akibat wabah Corona. Namun, sebagai pengganti, pemain bola di Spanyol berpartisipasi dalam turnamen esports FIFA 20. La Liga Santander Challenge digelar oleh Ibai Llanos dan didukung sepenuhnya oleh La Liga.

Salah satu partisipan adalah Marco Asensio, gelandang dari tim Real Madrid. Ia tak cuma jadi peserta biasa, pemain berumur 24 tahun ini malah keluar sebagai juaranya.Tampaknya, Asensio banyak berlatih game sepakbola untuk menemaninya melewati masa penyembuhan karena cidera. Asensio sama sekali belum tampil di musim kompetisi 2019-2020.

Turnamen FIFA 2020 ini diselenggarakan online dan telah usai pada Minggu, 22 Maret lalu. Asensio bermain menggunakan tim aslinya di kehidupan nyata, Real Madrid. Ia pun membantai peserta lain yang juga pemain sepakbola di La Liga.

Beberapa korbannya adalah Manuel Morlanes dari Villareal. Morlanes tumbang di perempat final oleh Asensio dengan skor 5-1. Selanjutnya, Asensio di hadang Edu Exposito dari Eibar. Kali ini, sang lawan di hajar 7-0.

Kehadiran pemain Real Madrid tersebut tampaknya jadi perhatian tersendiri bagi fans sepakbola konvensional juga pencinta esports khususnya FIFA. Stream online laga final sampai di tonton oleh 170 ribu viewers.

Aitor Rubial dari Leganes jadi lawan terakhir Asensio. Ia mencetak gol dengan karakternya sendiri dan mengakhiri turnamen sebagai juara usai mencetak 4 gol berbanding 1. La Liga Santander FIFA 20 memiliki hadiah yang tidak diberikan kepada pemenang, melainkan disumbangkan untuk membantu korban Corona. Total 135 ribu Poundsterling atau sekitar 2,5 milliar Rupiah.

Sangat disayangkan tidak ada perwakilan pemain dari Barcelona dan Real Mallorca karena mereka berafiliasi dengan Pro Evolution Soccer. Wah, ternyata pemain sepakbola betulan berbakat juga yah main FIFA.