Meski Skill Mumpuni, Umur Hambat Vejrgang Ikut Kompetisi Resmi FIFA

Rendy Lim
01/02/2021 13:44 WIB
Meski Skill Mumpuni, Umur Hambat Vejrgang Ikut Kompetisi Resmi FIFA
Siapa nih Sobat Esports yang juga merasakan hal serupa?

Masih ingat dengan Anders Vejrgang? Pemain muda FIFA 21 berusia 14 tahun ini berhasil mengejutkan banyak pihak berkat rekornya di Weekend League yang kini telah mencapai angka 450-0 tanpa kalah. Saat kebanyakan orang menonton klub favoritnya bertanding di akhir pekan, Anders Vejrgang mengadakan streaming di Twitch dimana kamu bisa melihat aksinya mengalahkan lawan menggunakan trik-trik yang tak terduga. 

Pemain asal Denmark ini bahkan memiliki lebih dari 500.000 followers di Twitch dan angka tersebut terus meningkat seiring bertambahnya rekor kemenangan Anders Vejrgang di Weekend League. 

Yamisok Nobar

Source: nordjyske.dk

Latihan sejak usia belia menjadi kunci kesuksesannya hingga kini. "Aku mulai berkompetisi di Weekend League sejak sekitar 2-3 tahun lalu," ungkapnya kepada Reuters. Bahkan, tak sedikit event lokal yang sudah dimenangkan olehnya, mengalahkan pemain terbaik yang ada di negaranya ataupun online. Tercatat, sudah 20 turnamen yang ia menangkan pada musim ini. 

Meski telah berjersey RBLZ Gaming team serta mendapat restu orang tua untuk bertanding secara kompetitif, Electronic Arts (EA) induk perusahaan FIFA belum mengizinkan Anders Vejrgang untuk ikut kompetisi profesional karena masalah umur. 

"Sayangnya, aku belum bisa berkompetisi di turnamen major manapun karena EA tak mengizinkan pemain di bawah 16 tahun untuk ikut dalam kompetisi," ujarnya. Anders Vejrgang bahkan mencoba membandingkan permasalahan umur tersebut dengan game Fortnite. "Bahkan di dalam game seperti Fortnite, pemain termuda di World Cup berusia 13 tahun. Harusnya kemampuan jadi faktor penentu utama, bukan yang lain," tutup Anders Vejrgang. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, setuju dengan Anders Vejrgang?