Esports

Epic Games Siap Kucurkan Dana Besar untuk Fortnite Esports 2021!

faizalkamill
02/02/2021 11:10 WIB
Epic Games Siap Kucurkan Dana Besar untuk Fortnite Esports 2021!
Fortnite World Cup/Epic Games

Pengembang Fortnite, Epic Games baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sudah siap menggelontorkan dana besar untuk Fortnite esports di tahun 2021. Epic sudah menyiapkan dana sebesar $20 juta USD atau sekitar 281 miliar Rupiah untuk hadiah turnamen sepanjang tahun ini. Meski angkanya lebih besar dibandingkan tahun lalu yakni sekitar $17 juta USD, Epic belum memecahkan rekornya saat Fortnite World Cup tahun 2019 yang mencapai $30 juta USD.

Berita tentang pendanaan ini datang bersama dengan detail Fortnite Champion Series. Pihak pengembang mengatakan bahwa keseluruhan kompetisi akan diadakan secara online mengacu pada kondisi saat ini dan dimulai dari babak kualifikasi pada 4 Februari mendatang.

Yamisok Nobar

Fortnite World Cup 2019/Epic Games

“Tujuan utama kami adalah untuk menciptakan konsistensi yang lebih baik(di esports) sepanjang tahun dan menyatukan musim 2021 untuk pengalaman yang lebih baik,” ujar Epic Games.

Untuk pembagian hadiah pada 2021, Fortnite Champion Series digelar dalam 4 musim dengan total hadiah $3 juta USD untuk setiap musimnya. Meski begitu, Epic mengatakan bahwa ada turnamen-turnamen tambahan untuk menggenapkan angka tersebut menjadi total $20 juta USD.

FNCS/Epic Games

“Kami memiliki rencana untuk kompetisi di pertengahan dan akhir tahun. Kami akan membawa seluruh pemain terbaik FNCS(Fortnite Champion Series) dari setiap wilayah dan mempertandingkan mereka,” sebut Epic Games. 

Selain mengenai rencana Fortnite esports di tahun 2021, Epic juga baru saja mengumumkan kerja sama mereka dengan 23 tim sepak bola profesional yang nantinya akan menjadi fitur di dalam game. Tim-tim tersebut antara lain Manchester City, Juventus, AC Milan, dan AS Roma. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, tertarik terjun ke Fortnite esports?