Yamaha

Tuntas, Epic Games Resmi Terdaftar di PSE

Dandesignlab
11/08/2022 09:30 WIB
Tuntas, Epic Games Resmi Terdaftar di PSE
Epic Games

Menyusul beberapa platform yang telah mendaftarkan namanya di PSE, Epic Games telah secara resmi dibuka kembali setelah menyelesaikan proses pendaftarannya kepada pihak Kominfo. Kini, Epic Games dapat diakses secara normal dan dapat melakukan transaksi pembelian kembali oleh seluruh pengguna di Indonesia.

Epic Games telah terdaftar di PSE sejak hari Selasa, 9 Agustus 2022, dengan nama "Epic Games International" selang beberapa hari setelah Origin dan PlayStation resmi terdaftar. Epic Store telah dapat dibuka per 10 Agustus 2022 dan berjalan normal seperti sedia kala.

PT Media Esports Indonesia

Meskipun Epic Games tergolong lambat dalam menyelesaikan administrasinya kepada pihak Kominfo untuk segera terdaftar di PSE, namun mereka telah menepati komitmennya untuk menjadi bagian yang legal di Indonesia. 

Sebelumnya, beberapa platform asing besar yang terblokir seperti Steam, PayPal, Battlenet, Dota2, dan CS:GO, telah sigap untuk segera mendaftarkan nama perusahaan nya setelah kurang lebih 2 hari pemblokiran. Beberapa hari kemudian, pendaftaran disusul oleh Origin, PlayStation, dan Epic Games untuk melengkapinya. 

Dengan demikian, para pengguna dapat bersenang-senang kembali di platform tersebut dan dapat beroperasi secara normal, khususnya para gamer dan developer yang sempat merasa dirugikan. 

Wah akhirnya yah sobat esports!