Esports

EVOS & RRQ Hades Sengit, EXP Esports Angkat Trofi FFCS Asia Series

Rendy Lim
30/11/2020 09:56 WIB
EVOS & RRQ Hades Sengit, EXP Esports Angkat Trofi FFCS Asia Series
Selamat untuk EXP Esports dari Thailand!

Laga grand final Free Fire Continental Series (FFCS) Asia Series yang berlangsung minggu kemarin berhasil menyajikan pertandingan yang seru dan menegangkan. Dua tim Indonesia yang bertanding di kompetisi tersebut yakni RRQ Hades dan EVOS Esports telah memberikan performa terbaiknya meski belum bisa mengangkat trofi juara. Namun, pertandingan sengit setiap rondenya berhasil memberikan hiburan yang memukau bagi para fans Free Fire. 

Trofi FFCS: Asia Series pada akhirnya diamankan oleh tim Thailand, EXP Esports. Total 161 poin yang dikumpulkan EXP Esports pada enam ronde berhasil mengungguli rival satu negaranya, King of Gamers di posisi kedua.

Yamisok Nobar

Source: FFCS Esports Instagram

Grand Final FFCS: Asia Series menampilkan total enam ronde pertandingan. Dari 12 tim yang bertanding, RRQ Hades dan EVOS Esports tampak sudah tancap gas sejak ronde pertama. Mereka bahkan mengamankan posisi 3 dan 4 dengan jumlah poin sama yakni 20. Masuk ke ronde kedua, kali ini pasukan macan putih tampil lebih agresif dan melenjit ke posisi 2 dengan 58 poin. 

RRQ Hades kemudian menyalip posisi tersebut saat akhir ronde ketiga berkat total perolehan 76 poin. EVOS hanya selisih dua angka pun turun ke posisi 3/4 bersama dengan King of Gamers yang punya poin sama. 

Dua tim Thailand, King of Gamers dan EXP Esports yang sebelumnya hanya selisih sedikit poin dengan tim Indonesia tiba-tiba tampil agresif. Ronde keempat seperti menjadi titik balik dominasi kedua tim tersebut di grand final FFCS: Asia Series. Poin mereka semakin melesat jauh dan hingga ronde kelima, King of Gamers sudah berada di posisi pertama dengan 146 poin, disusul oleh EXP Esports di 128 poin. 

Meski mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin poin di ronde terakhir, baik EVOS dan RRQ Hades tampak belum mampu mengalahkan perolehan EXP Esports dan King of Gamers. Jawara FFCS: Asia Series berhasil diamankan oleh EXP Esports di 161 poin, sementara King of Gamers berada di posisi kedua dengan selisih 1 poin. 

EVOS dan RRQ Hades sendiri harus puas diposisi 3 & 4 dengan perolehan akhir yang sama yakni 133 poin. Selamat untuk tim Thailand telah menjuarai FFCS: Asia Series dan terima kasih RRQ Hades dan EVOS Esports sudah membawa nama Indonesia di kompetisi internasional, semoga kedepannya kita bisa mengangkat trofi juaranya yah! Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?