Team Liquid & Garena Buat Turnamen Free Fire Pertama di Amerika!

faizalkamill
01/06/2021 13:00 WIB
Team Liquid & Garena Buat Turnamen Free Fire Pertama di Amerika!
Free Fire

Setelah populer di banyak wilayah di dunia, saat ini Garena sedang gencar untuk mempromosikan game battle royale milik mereka di negeri Paman Sam (Amerika Serikat). Seperti yang diketahui bahwa game Free Fire sangat terkenal di negara-negara Amerika Selatan dan juga Asia. Menurut artikel dari Gameroy, Indonesia merupakan negara ketiga terbesar di Free Fire esports setelah Brazil dan Thailand.

Saat ini sebuah kerja sama antara salah satu organisasi esports terbesar di AS, Team Liquid, dengan Garena berhasil membuahkan sebuah turnamen Free Fire pertama yang akan diadakan di Amerika Serikat. Turnamen yang bertajuk Liquid Free Fire Series ini merupakan sebuah kompetisi yang akan ikuti oleh 24 tim Free Fire terbaik di Amerika Serikat. Kerja sama ini bertujuan untuk memperkenalkan game Free Fire ke khalayak gamer di Amerika.

Yamisok Nobar

Tim Free Fire TL/Team Liquid

“Kami sangat senang menyambut para pemain Free Fire di AS untuk menguji kemampuan mereka lewat Liquid Free Fire Series ini,” kata produser Free Fire Harold Teo. “Dengan bermitra dengan Team Liquid, kami berharap dapat menghadirkan esports Free Fire kepada para pemain dan penggemar di seluruh AS.”

Saat ini registrasi Liquid Free Fire Series sudah dibuka. Turnamen akan diadakan di sepanjang bulan Juni 2021. Turnamen akan diawali dengan open qualifier dan selanjutnya 12 tim yang lolos akan masuk ke babak final untuk bertarung memperebutkan gelar jawara Free Fire di AS.

Team Liquid sendiri sebagai penyelenggara baru memasuki panggung Free Fire esports pada awal Januari 2020 dengan mendatangkan roster-roster asal Brazil. Dengan diadakannya turnamen Free Fire di AS ini diharapkan nantinya Amerika Serikat bisa menjadi salah satu penantang kuat di panggung Free Fire esports internasional menantang wilayah-wilayah besar lain seperti Indonesia dan Thailand. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?