Eksibisi PON Esports

Unhasy-1 Rebut Juara LIMA Esports 2021 Free Fire Nationals

Michael
23/08/2021 16:57 WIB
Unhasy-1 Rebut Juara LIMA Esports 2021 Free Fire Nationals
iga Mahasiswa (LIMA) Esports 2021

Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy)-1 berhasil keluar sebagai juara di turnamen Liga Mahasiswa (LIMA) Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals. Torehan gemilang pertandingan yang diselenggarakan pada 22 Agustus 2021 tersebut menjadikan Unhasy-1 sebagai juara perdana di turnamen ini.

Sebelumnya, di hari pertama LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals, Unhasy-1 belum menampilkan performa yang baik, bahkan bisa dibilang under performance. Mereka hanya bisa lolos ke babak Grand Finals setelah duduk di peringkat keenam Pul B  LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals.

Yamisok Nobar

Namun, di babak Grand Finals, Unhasy-1 menggila. Dalam enam map yang dipertandingkan (Bermuda, Purgatory, Kalahari, Bermuda, Purgatory, dan Bermuda), Unhasy-1 mampu meraup dua kali booyah. Performa tidak baik yang mereka tampilkan di babak penyisihan LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals mampu mereka tebus di hari kedua ini.

Pada map pertama yaitu Bermuda, Unhasy-1 langsung tancap gas dengan berhasil mengoleksi 11 kill point dan 6 placement point dengan Unhasy-2 sebagai peraih booyah nya. Akan tetapi, pada map kedua, Unhasy-1 tidak berhasil berbicara banyak sehingga mereka tidak bisa meraih booyah. Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) lah yang berhasil meraih booyah di game kedua ini.

Kesalahan yang mereka lakukan di game kedua mampu mereka balas di game ketiga yang diselenggarakan di map Kalahari. Mereka mengamuk di game ketiga ini dengan mengalahkan tim-tim lain yang menghalangi mereka seperti Unhasy-2, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Udinus. Alhasil, mereka berhasil mendapatkan booyah dan memperoleh 13 kill di game ini.

Meskipun mampu meraih booyah di game ketiga, hasil tersebut belum membuat Unhasy-1 duduk di peringkat teratas LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals. Agar bisa menyalip sang saudara yaitu Unhasy-2 di posisi puncak, Unhasy-1 kembali bermain lebih agresif di map keempat yaitu Bermuda. Akan tetapi, Unhasy-1 harus mengakui kekuatan tim lain dan tidak berhasil meraih booyah di game keempat ini.

Usaha Unhasy-1 untuk merebut posisi puncak LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals berhasil setelah mereka meraih booyah di game kelima yang diselenggarakan di map Purgatory. Pada game terakhir yaitu game keenam, Unhasy-1 memang tidak mampu meraih booyah. Akan tetapi, posisi Unhasy-1 tidak bisa digeser oleh tim yang berada di peringkat kedua, Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) sehingga membuat Unhasy-1 keluar sebagai juaranya. Total poin yang berhasil diraih Unhasy-1 adalah 82 poin dengan statistik total 39 placement points dan 43 kill points.

Setelah hasil yang kurang memuaskan di hari pertama LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals, Unhasy-1 mampu berbenah dan meraih gelar. Hasil ini membuat kapten dari tim Unhasy-1, M. Syarifudin (UNHASY_FUDIN), sangat senang. Ia mengatakan, “Gelar ini kami persembahkan kepada tim kami dan tentunya kampus tercinta yaitu Unhasy. Sebagai kapten dari tim Unhasy-1, saya sangat bangga dengan tim ini.”

Walaupun timnya tidak mampu menjadi juara, kapten Polsri sekaligus Most Valuable Player (MVP) di turnamen ini, Andre Francisco (PLSRI_BULEK), tetap merasa sangat senang dan bangga terhadap timnya. Menurutnya, hasil ini tidak bisa mereka raih tanpa adanya keyakinan dalam diri mereka.

Dengan hasil pertandingan Grand Finals LIMA Esports 2021 with Kopi Caffino Free Fire Nationals hari ini, Unhasy-1 mampu menjadi juaranya. Diikuti oleh Polsri di peringkat kedua dan Universitas Jember (Unej)-1 di peringkat ketiga.

Selamat bagi ketiga tim yang berhasil duduk di podium dan terima kasih atas perjuangannya bagi tim-tim lain. Sampai jumpa di acara LIMA Esports selanjutnya!