Om Deddy Kaget! Bang Fayad Ungkap Beratnya Latihan Timnas Free Fire

Billy Rifki
27/05/2022 10:02 WIB
Om Deddy Kaget! Bang Fayad Ungkap Beratnya Latihan Timnas Free Fire
youtube

Keberhasilan timnas Free Fire di SEA Games 2021 mendapat banyak apresiasi publik tanah air. Salah satunya Deddy Corbuzier yang memberikan ruang podcast "Close The Door" untuk Bang Fayad, Richard William Manurung selaku kapten tim Free Fire Garuda dan Rafli Aidil Fitrah dari tim Rajawali yang sukses menjadi MVP turnamen berkat permainan ciamiknya di SEA Games 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Fayad membantu anak didiknya untuk bercerita mengenai momen-momen sebelum dan saat SEA Games serta visi mereka ke depannya. Terungkap, ternyata untuk bisa tampil luar biasa di SEA Games 2021 lalu, para pemain timnas berlatih sampai 14 jam selama bootcamp 3 bulan kurang lebih.

Awalnya, Om Deddy bertanya kepada Manurung alias Legaelot tentang berapa lama para atlet ini bermain Free Fire. Manurung menjawab bisa sampai 6 sampai 8 jam bermain FF dalam sehari, namun sekarang ia lebih sering menonton replay pertandingan tim lain untuk mengetahui kekuatan dan kelebihan mereka.

Sementara Rafli malah lebih santai cuma bermain 1 atau 2 match saja terhari. Bang Fayad kemudian menambahkan rutinitas tersebut berubah drastis saat bootcamp untuk SEA Games Vietnam. "Itu kalau di luar dari bootcamp. Bootcamp total 14 jam sehari. Tiga bulan berturut-turut, libur dari tiga bulan itu cuma empat hari. Tapi tidak semua main gamenya, kita ada brainstorming, sampai ada simulasinya," ujar Fayad.

Deddy Corbuzier pun tampak kaget dengan pernyataan tersebut. Ia menyamakan pola latihan Free Fire hampir seperti strategi militer. Di kesempatan terpisah, Fayad menjelaskan kenapa strategi yang ia pilih bersama staf pelatih untuk tim Garuda dan Rajawali bisa berhasil menjuarai SEA Games 2021.

Menurutnya, hasil yang didapat timnas Free Fire yakni emas dan perak sudah sesuai ekspektasi. Bahkan optimismenya sudah mantap saat para atlet memasuki tahap 2. "Kalau bicara efektifitas strategi atau tepat pola latihan kita karena kita fokus aja sama filosofi tempur kita. Satunya agresif, satunya taktis. Jadi dua filosofi tempur itu bakal membingungkan lawan, bagaimana sih cara menghadapi tim Indonesia karena ada dua tim yang gaya main dan drop zonenya yang berbeda," tutupnya.

Bukan main strategi timnas Free Fire di SEA Games kemarin. Pantes Om Deddy merasa latihan FF sudah kaya strategi tempur militer!