Eksibisi PON Esports

Pelajari Cara Mudah Headshot di Free Fire Bareng Adam!

Basitullah
29/06/2021 17:03 WIB
Pelajari Cara Mudah Headshot di Free Fire Bareng Adam!
Source: AuraTV

Tegar Adam Syahputra atau yang akrab disapa Adam, merupakan punggawa Aura Esports yang join pada divisi Free Fire sejak awal Juni lalu. Meskipun terbilang baru di Aura Esports, di ajang kompetitif Adam memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan karena sempat eksis memperkuat tim Rosugo Esports.

Melalui program Tips & Trick Tipis Tipis (TTS) yang ditayangkan pada channel AURATV, Adam membagikan rahasianya agar bisa headshot dengan mudah saat bermain Free Fire.

Yamisok Nobar

Image: AuraTV

Menurut Adam, senjata yang paling mudah untuk headshot adalah MP5-X. Dirinya pun mengungkapkan bahwa yang pertama harus diatur adalah tingkat sensitivitas tinggi dan menembak dengan cara drag ke atas. "Caranya gampang banget, tinggal di drag ke atas. Usahain tuh sensitivitasnnya tinggi gitu, biar gampang di drag ke atas kena kepalanya. Usahain semaksimal mungkin nge-drag nya." ungkap Adam.

Player Aura Ignite itu pun menambahkan, "Bagi gue MP5-X ini senjata paling enak buat headshot, soalnya recoil-nya kecil, rate of fire-nya gede. Selain di drag ke atas, biasanya tuh biar gampang headshot pokoknya sensitivtasnya ditinggiin. Semisalnya seratus atau gimana, ya pokoknya latihan terus lah."

Tak asal bicara Adam pun membuktikan dalam videonya menggunakan MP5-X dan mempraktekkan cara tersebut. Tentu ampuh, bahkan dirinya mendapatkan headshot pada jarak menengah.

Proses menembak dengan cara drag ke atas, perlu diimbangi juga dengan kemampuan kamu untuk melepaskannya apabila saat burst, scope sudah terlalu melebar, karena peluru akan berantakan. "Kalau aim yang di tengah sudah membesar gitu, usahain dilepas lagi tembak-tembaknya trus di drag lagi ke atas. Seumpama ini lu drag, nah aim nya itu membesar gitu, nah itu lu lepas kalau bisa reload, lalu di drag lagi ke atas. Gitu terus, latihan terus di training gini." Adam mengulanginya hingga dua kali agar para penontonnya paham.

Image: AuraTV

Menurut Adam agar lebih licin lagi pakai bedak atau apapun untuk melancarkan kamu menembak.

Terakhir tips yang diberikan Adam adalah penggunaan shotgun untuk headshot. "Kalau pakai Shotgun buat headshot sih ya sama aja di drag ke atas, cuma bedanya nge-drag nya lebih pakai perasaan lah hahaha" Adam menjelaskan sambil tertawa.

Bedanya SMG dan Shotgun menurut Adam, kalau SMG mengarah ke badan terlebih dahulu tembak sambil di drag ke atas, sedangkan Shotgun tembakan pertama kalau bisa langsung drag ke arah kepala. Sudah pasti lebih susah Shotgun daripada SMG, tapi sekali hit aja musuh sudah mati. Ya intinya harus latihan terus, Adam pun mengatakan masih terus melakukan latihan.

Wah keren sekali ya tips yang diberikan Adam! Kamu sudah praktik belum?