Tampil Makin Modern, Advan Rebranding Sekaligus Rilis Dua Produk Baru

Billy Rifki
20/05/2024 17:15 WIB
Tampil Makin Modern, Advan Rebranding Sekaligus Rilis Dua Produk Baru

Setelah membuat jagat teknologi tanah air kaget dan kagum, Advan sebagai salah satu produsen alat elektronik di Indonesia terutama  tablet, ponsel, dan  laptop melakukan gebrakan baru.

Mulai hari ini, Rabu (15/5), perusahaan akhirnya mendengar harap dan pinta dari Advania, sebutan untuk pecinta produk mereka, untuk melakukan rebranding. Saat ini, logo Advan terlihat lebih modern dan simpel dibandingkan sebelumnya. Jargon mereka pun berubah menjadi "Made to Inspire", sesuai dengan apa yang sudah mereka lakukan sejak beberapa waktu ke belakang.

Dengan perubahan logo ini, mereka berharap dapat terus memperkuat posisi mereka di pasar teknologi tanah air sekaligus tetap menyediakan perangkat berkualitas dengan harga bersaing.

Laptop dan handheld gaming

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan 2 produk terbaru mereka, yakni  laptop Advan AI-GEN dan Advan X-Play yang merupakan handheld gaming PC.

Advan X-Play merupakan sebuah handheld gaming  PC yang dibekali prosesor AMD Ryzen 7 7840U yang memiliki 8 core dan 16 thread dengan kecepatan hingga 5.1 GHz. Perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows yang membuatnya juga dapat digunakan layaknya sebuah PC.

Perangkat ini juga dilengkapi Ryzen AI dengan kecepatan gabungan NPU, CPU, dan GPU hingga 32 TOPS, sehingga dapat membantu pekerjaan yang membutuhkan kecerdasan buatan.

Sedangkan Advan AI-GEN sendiri merupakan sebuah laptop yang berfokus untuk penggunaan program yang bertumpu pada kecerdasan buatan. Laptop ini dibekali prosesor AMD Ryzen 7 8845HS dengan  AMD Ryzen AI yang punya kecepatan hingga 38 TOPS. Laptop ini juga dibekali RAM LPDDR5x dengan kapasitas 16 GB 7500 MHz.

Laptop ini juga memiliki penyimpanan 512 GB SSD PCIe4.0 dengan 1 slot yang masih tersedia untuk ekspansi.